DBAsia News

Man United Siap Lakukan Apapun agar Alexis Sanchez Hengkang

Alexis Sanchez


DBasia.news –  Publik selalu banyak berekspektasi kepada Alexis Sanchez sejak datang dari Arsenal ke Manchester United pada Januari 2018. Maklum, Sanchez salah satu striker top Eropa jika bermain dengan kondisi terbaiknya.

Namun cerita berbeda terjadi saat dirinya resmi hengkang ke Old Trafford, ​Sanchez kesulitan menampilkan performa maksimal dan bahkan baru lima kali membobol gawang lawan serta menorehkan sembilan assist di seluruh kompetisi. Kini di musim 2018/19,​United pun masih terseok di posisi enam klasemen sementara.

Tak kunjung menampilkan performa maksimal, kesabaran pihak klub pada pemain berusia 30 tahun itu pun sepertinya sudah habis. ​Sanchez juga dikabarkan akan menjadi salah satu pemain yang dilepas ​United saat mereka melakukan perombakan skuat di akhir musim.

Kini menurut laporan ​Daily Mail, demi membujuk ​Sanchez untuk segera angkat kaki dari Old Trafford, pihak klub dikabarkan siap mengeluarkan dana senilai 13 juta poundsterling atau setengah gaji sang pemain di klub lain pada tahun pertama.

Seperti diketahui, mantan pemain ​Barcelona tersebut memang jadi pemain dengan gaji tertinggi di dalam skuat, ​Sanchez mendapatkan penghasilan senilai 500 ribu pound per pekan atau total 26 juta poundsterling per musim.

Membayar 13 juta poundsteling dalam satu musim untuk menggaji pemain yang tampil di klub lain kedengarannya memang sangat merugikan, namun ​The Red Devils bisa menggunakan dana sisa, yakni sebesar 250 ribu poundsterling untuk menggaji pemain incaran yang sudah masuk dalam daftar belanja.

Harapan ​Manchester United untuk melihat ​Alexis Sanchez segera hengkang nampaknya bukanlah suatu hal yang mustahil, pasalnya pemain yang sempat membela Udinese tersebut juga dikabarkan masuk dalam radar transfer​ Inter Milan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?