DBAsia News

Makna Selebrasi Gol Black Panther ala Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre-Emerick-Aubameyang


DBasia.news –  Arsenal sukses membalikkan agregat gol 1-3 kontra Stade Rennais (Rennes) di 16 besar Europa League saat memainkan leg kedua di Emirates Stadium, Jumat (15/3) dini hari WIB.

Tak tanggung-tanggung, The Gunners menang dengan skor telak 3-0 melalui gol yang dicetak Ainsley Maitland Nilles serta brace Pierre Emerick-Aubameyang di menit kelima dan 72. Skuat asuhan Unai Emery pun sukses lolos ke babak berikutnya dengan keunggulan agregat gol 4-3.

Aubameyang benar-benar menjadi sorotan dalam pertandingan tersebut, tak hanya karena dua gol yang dia cetak ke gawang Tomas Koulbek, namun juga selebrasi yang dilakukannya. Pemain asal Gabon itu merayakan golnya dengan menggunakan topeng salah satu karakter superhero Marvel, Black Panther.

Tidak mau terlalu lama membuat publik penasaran dengan maksud selebrasi yang dilakukannya, eks pemain ​AC Milan itu pun akhirnya buka suara.

“Saya memerlukan sebuah topeng yang benar-benar merepresentasikan diri saya. Black Panther sangat cocok. Tim nasional Gabon juga disebut Black Panthers,” ungkap Aubameyang seperti dilaporkan​ Mirror.

Kemenangan​ Arsenal atas Rennes pun membuat tim asal Inggris benar-benar berjaya di kompetisi Eropa musim 2018/19, selain​ Chelsea yang juga sukses melaju ke perempat final Europa League, empat tim lainnya, yakni ​Manchester United, ​Tottenham Hotspur,​ Manchester City dan​ Liverpool sudah terlebih dulu lolos ke perempat final ​Champions League.

Selebrasi dengan menggunakan topeng memang pertama kali dilakukan Auba sejak memutuskan untuk mengadu nasib di Inggris, namun sebelumnya dia sempat melakukan selebrasi yang sama di Borussia Dortmund. Kala itu dia melakukannya di gelaran Revierderby kontra salah satu rival abadinya, Schalke.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?