DBAsia News

Mahar 60 Juta Euro Arsenal untuk Rekrut Dayot Upamecano

Dayot Upamecano

DBasia.news –  Arsenal belum mengakhiri transfer di bursa transfer musim panas ini. Kabarnya, mereka menyiapkan mahar 60 juta euro untuk coba memboyong Dayot Upamecano, bek tengah RB Leipzig.

Arsenal sempat dijuluki sebagai satu di antara klub yang irit pada bursa transfer. Maklum, pada saat itu The Gunners lebih banyak mengalokasikan pengeluaran klub untuk membangun stadion.

Kini, Arsenal sudah terbebas dari anggaran membangun stadion. Tidak heran, bursa transfer Arsenal mulai bergeliat.

Arsenal baru saja membuat kejutan dengan merekrut bintang Ligue 1, Nicolas Pepe. Tidak tanggung-tanggung, The Gunners menghabiskan dana 80 juta euro untuk pemain 24 tahun tersebut. Meski dicicil selama lima musim, namun jumlah 80 juta euro adalan anomali dalam bursa transfer The Gunners.

Rupanya, Arsenal belum akan menghentikan aktivitasnya di jendela transfer. Arsenal kian berlari cepat karena bursa transfer Premier League sudah mencapai penghujung.

Manajer Arsenal, Unai Emery, menilai saat ini timnya masih punya sektor yang kurang kuat. Ya, Arsenal belum melakukan perubahan besar pada di pos pertahanan. Padahal, musim lalu posisi tersebut menjadi satu di antara kekurangan The Gunners.

Sejatinya, Arsenal sudah mendatangkan satu pemain belakang yakni William Saliba. Namun, Arsenal langsung meminjamkan Saliba ke klub asalnya, Saint-Etienne.

Kini, pandangan Arsenal beralih pada bek muda RB Leipzig, Dayot Upamecano. Berdasarkan kabar yang berembus, tawaran perdana Arsenal menyentuh angka 60 juta euro.

Namun, tawaran tersebut belum memuaskan Leipzig. Klub Bundesliga itu menginginkan setidaknya 75 juta euro sebagai kompensasi menjual Dayot Upamecano.

Nilai 75 juta euro akan sangat berat bagi keuangan Arsenal. Pilihan lain yang sedang dipertimbangkan Arsenal adalah bek Juventus, Daniele Rugani.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?