DBAsia News

Lupakan Premier League, Ian Wright Minta Arsenal Fokus Kejar Titel Europa League

Arsenal


DBasia.news –  Arsenal sempat mengawali musim melalui 22 laga tidak pernah kalah secara beruntun di seluruh kompetisi. Tapi belakangan ini, performa The Gunners menurun dan dilanda inkonsistensi bermain.

Chelsea mulai menemukan sentuhan permainan terbaik setelah mendapatkan Gonzalo Higuain dari Juventus. Pun demikian ​Manchester United yang tidak terkalahkan di 10 laga beruntun di seluruh kompetisi bersama Ole Gunnar Solskjaer.

Ian Wright, legenda ​Arsenal, menyarankan mantan timnya untuk fokus mengejar titel Europa League agar bisa bermain di Champions League musim depan. Meski saat ini hanya terpaut tiga poin dengan ​Chelsea, yang ada di urutan empat klasemen, Arsenal akan kesulitan masuk zona Champions League jika masih inkonsisten bermain.

“Kembali lagi saat tim menjalani catatan tak pernah kalah, saya pikir itu memberikan harapan palsu kepada fans untuk finish di empat besar. Europa League, menurut saya, adalah sesuatu yang seharusnya difokuskan ​Arsenal,” tutur Wright di ​Goal.

“Jujur, itu satu-satunya hal yang harus Anda fokuskan karena jika Anda melihat persaingan di ​Premier League, Arsenal sepertinya sedikit tertinggal. Chelsea sepertinya sudah mulai bangkit karena memiliki striker yang mereka inginkan, Man United sedang dalam performa bagus.”

Kans ​Arsenal untuk melaju ke final Europa League cukup terbuka lebar. Pada fase 32 besar mereka akan bertemu BATE Borisov di leg pertama yang berlangsung di Borisov Arena, Jumat (15/2) pukul 00.55 dini hari WIB.

Jika nantinya ada potensi tim-tim besar mengganjal Arsenal, maka tim-tim itu adalah: Lazio, Inter Milan, Benfica, Real Betis, Bayer

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?