DBAsia News

Lumat Leicester, The Citizens Pangkas Jarak dengan Liverpool

DBasia.news –  Manchester City memangkas jarak dengan pemuncak klasemen Premier League, Liverpool, usai menang 3-1 atas runner-up saat ini, Leicester City, di Etihad Stadium.

Dengan kemenangan ini, Manchester City tetap di peringkat tiga klasemen dengan 38 poin. Namun, The Cityzens cuma tertinggal satu angka dari Leicester yang berada di atasnya.

The Foxes mengejutkan publik tuan rumah saat laga baru berjalan 20 menit. Melalui skema serangan balik, umpan terobosan Harvey Barnes diterima Jamie Vardy yang berlari kencang. Dengan tenang, Vardy melepaskan tembakan cungkil yang melewati Ederson Moraes.

Selang sepuluh menit, tuan rumah membalas. Tembakan Riyad Mahez sempat membentur Caglar Soyuncu sebelum masuk ke gawang Leicester. Skor jadi imbang 1-1.

Menit 42, Manchester City mendapat penalti setelah Ricardo Pereira secara ceroboh menekel Raheem Sterling di area terlarang. Ilkay Guendogan maju sebagai eksekutor dan menyelesaikan tugasnya dengan baik. Skor 2-1 menutup babak pertama.

Di babak kedua, City tak mengendurkan tekanan. Hasilnya, Gabriel Jesus menambah keunggulan tuan rumah di menit 69. Ia memanfaatkan assist dari Kevin De Bruyne. Skor jadi 3-1 dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?