DBAsia News

Hasil Pertandingan Liga-Liga Eropa: Arsenal Ditahan Imbang Leicester, Juventus Keok

DBasia.news – Sejumlah liga-liga top Eropa kembali melangsungkan pertandingan pada Rabu (8/7) dini hari WIB. Hasilnya, AC Milan berhasil mengalahkan Juventus dan Arsenal ditahan imbang  Leicester City.

AC Milan bangkit dari ketertinggalan hingga menang 4-2 ketika menjamu Juventus pada pertandingan lanjutan Serie A 2019-2020, di Stadion San Siro. Empat gol Rossoneri tercipta dalam waktu 18 menit.

Juventus unggul terlebih dahulu ketika babak kedua baru berjalan dua menit. Akselerasi Adrien Rabiot dari tengah lapangan berbuah gol setelah sang gelandang melepaskan tendangan jarak jauh.

Juventus menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-53. Umpan jarak jauh Juan Cuadrado diselesaikan dengan tenang oleh Cristiano Ronaldo.

AC Milan memperkecil ketertinggalan usai tendangan penalti Zlatan Ibrahimovic menjadi gol. Sebelumnya, Leonardo Bonucci menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang.

AC Milan menyamakan kedudukan pada menit ke-66 usai Franck Kessie mengelabui pemain Juve sebelum melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti.

Satu menit berselang, Rossoneri berbalik unggul usai Rafael Leao mendulang gol. Leao mencetak gol dari sudut sempit.

Sepuluh menit jelang laga usai, Il Diavolo Rosso semakin di atas angin setelah Ante Rebic mengkreasikan gol. Ia memanfaatkan kesalahan pemain Juventus.

Hasil tersebut membuat Milan melompat ke posisi kelima klasemen sementara. Pada sisi lain, Juventus tetap memiliki jarak yang sama dengan peringkat kedua, Lazio, karena sang rival pun juga kalah.

Beralih ke Premier League, Arsenal ditahan Leicester City 1-1 pada pertandingan ke-34, di Emirates Stadium. Dengan hasil tersebut, Arsenal berada pada posisi tujuh, sedangkan Leicester menempati peringkat keempat.

Arsenal unggul terlebih dahulu pada menit ke-21. Pierre-Emerick Aubameyang menyelesaikan umpan Bukayo Saka dari sisi kanan.

Namun, The Gunners bermain dengan 10 pemain usai Eddie Nkeitah mendapatkan kartu merah pada menit ke-75. Padahal, sang pemain baru masuk empat menit sebelumnya.

Leicester memanfaatkan keunggulan pemain untuk menyamakan kedudukan. Jamie Vardy menyambar umpan Demarai Gray pada menit ke-84. Skor akhir pertandingan adalah 1-1.

Berikut ini hasil pertandingan liga-liga top Eropa:

Premier League

Watford 2-1 Norwich City

Crystal Palace 2-3 Chelsea

Arsenal 1-1 Leicester City

LaLiga

Velencia 2-1 Valladolid

Celta Vigo 1-1 Atletico Madrid

Serie A

Lecce 2-1 Lazio

AC Milan 4-2 Juventus

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?