DBAsia News

Lumat Brescia 2-0, Juventus Masih Nyaman di Puncak Klasemen Serie A

DBasia.news –  Juventus untuk sementara mengamankan diri dari kejaran pesaing terdekatnya, Inter Milan dan Lazio, berkat kemenangan 2-0 atas tamunya Brescia dalam lanjutan Serie-A 2019/2020, Minggu (16/2). Sementara Inter dan Lazio akan saling beradu untuk memperebutkan posisi kedua.

Juventus tampil tanpa Cristiano Ronaldo yang perannya digantikan oleh Paulo Dybala di winger kiri. Dybala bahu mendapatkan bantuan dari Paulo Cuadrado dan Gonzalo Higuain di lini depan Juventus. Sedangkan di sektor tengah diisi oleh Aaron Ramsey, Rodrigo Bentancur, dan Adrien Rabiot.

Di awal babak pertama permainan menyerang langsung diterapkan oleh Juventus. Lima menit pertandingan berlangsung, Gonzalo Higuain mendapatkan peluang pertama, namun tendangannya melebar usai memanfaatkan penetrasi dari sisi kanan penyerangan.

Serangan demi serangan dilancarkan Juventus, terutama lewat Juan Cuadrado, Rodrigo Bentacur, Danilo dan Aaron Ramsey yang menjadi motor. Namun usaha tuan rumah masih belum membuahkan hasil.

Menit ke-21 tim tamu mendapatkan peluang lewat Mario Balotelli. Berawal dari hadiah pelanggaran, Balotelli eksekusi tendangan bebas, namun masih berada di atas mistar gawang.

Sepuluh menit berselang, Jaromir Zmrhal coba peruntungan namun tendangan dari luar kotak penalt namun melebar.

Pada menit ke-33, Paulo Dybala gagal mengonversi peluang menjadi gol setelah tendangannya melebar dari target. Empat menit berselang, Brescia harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Florian Aye harus diusir dari lapangan usai dapatkan dua kartu kuning.

Selang lima menit kemudian, Dybala mencatatkan nama di papan skor lewat eksekusi tendangan bebas yang langsung robek jala lawan. Leonardo Bonucci hampir gandakan keunggulan andai tandukannya pada menit terakhir babak pertama tidak diblok oleh kiper Brescia.

Meski mengusai pengusaan bola hingga 69 persen dan unggul jumlah pemain, Juventus gagal menambah gol hingga jeda.

Babak Kedua

Juventus kembali langsung melancarkan serangan di awal babak kedua. Ramsey mencoba melepaskan umpan yang menusuk ke jantung pertahanan Brescia. Akan tetapi umpan Ramsey masih bisa dipatahkan bek Brescia Stefano Sabelli.

Juventus nyaris menambah gol jika usaha Higuain tidak dibendung Sabelli di garis gawang. Kegagalan juga dialami Bonucci beberapa saat kemudian. Bola tandukan bek Juventus itu usai menerima umpan sepak pojok Dybala masih tepat ke arah Andrenacci.

Aliran serangan Juventus deras mengalir. Nyaris seluruh pemain pasukan Maurizio Sarri berada di area Brescia. Hingga satu jam laga berjalan, barisan Brescia masih berhasil menahan serangan bergelombang Juventus.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?