DBAsia News

Luis Suarez Pasan Badan Bela Ernesto Valverde

DBasia.news –  Luis Suarez tidak terima ketika pelatihnya di Barcelona, Ernesto Valverde disalahkan. Menurutnya kekalahan pada laga semifinal piala Super Spanyol adalah kesalahan pemain.

 Pada laga semifinal Piala Super Spanyol, Barcelona vs Atletico Madrid di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Jumat (10/1/2020) dini hari WIB, Lionel Messi dkk harus mengakui keunggulan Atletico Madrid dengan skor 2-3.

 Pasca-pertandingan usai, Luis Suarez mengatakan dia tidak menyalahkan kekalahan Barcelona kepada sang pelatih, Ernesto Valverde. Pemain berusia 32 tahun itu juga mengatakan bahwa para pemainlah yang harusnya disalahkan.

“Valverde? Pelatih tidak bersalah atas kekalahan ini,” kata Suarez. “Ini bukan situasi para pemain, tetapi dari seluruh klub, pelatih tidak menanggung kesalahan apa pun. Kami yang membuat kesalahan.”

“Dalam pertandingan seperti itu, jika Anda melakukan kesalahan, Anda harus membayar mahal untuk itu. Apakah kami menang atau kalah, kami harus mengkritik diri sendiri,” ucapnya.

Suarez menegaskan bahwa para pemain Barcelona, termasuk dirinya, wajib belajar dari kekalahan tersebut. Eks pemain Ajax dan Liverpool itu juga menanggapi soal keputusan wasit yang menganulir gol dari Lionel Messi dan Gerard Pique. “Keputusan VAR mempengaruhi moral kami. Tindakan ini hanya dapat dilihat pada tayangan ulang. Wasit hanya manusia, dia bisa saja salah. Anda harus terbiasa dengannya,” ujar Suarez.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?