DBAsia News

Luciano Spalletti Tetap Latih Inter Milan Musim Depan

Luciano Spalletti


DBasia.news –  Luciano Spalletti akan terus melanjutkan pekerjaannya sebagai pelatih Inter Milan musim depan. Giuseppe Marotta, CEO Inter, mengonfirmasinya.

Marotta, mewakili jajaran direksi Inter, mengaku puas dengan kinerja Spalletti yang mampu membawa klub bermain di Liga Champions musim ini dan punya potensi besar melanjutkannya musim depan.

“Apakah saya telah memilih pelatih untuk musim depan? Pelatihnya Spalletti, dia punya kontrak, (dan) kami bahagia,” ucap Marotta, sebagaimana dilansir dari Goal.

Pernyataan dari Marotta itu sekaligus mengakhiri spekulasi kedatangan Antonio Conte atau Jose Mourinho ke Inter. Rumor itu muncul karena Spalletti, meski konsisten membawa Inter bermain di Liga Champions, kesulitan mempersembahkan trofi.

Pada beberapa kesempatan, Samir Handanovic dkk bermain inkonsisten dan pada akhirnya tersingkir dari Coppa Italia, Liga Champions, dan (kembali) bertarung merebutkan zona Liga Champions musim ini. Inter ada di peringkat tiga klasemen.

Menjelang empat laga sisa melawan Udinese (5/5), Chievo Verona (14/5), Napoli (20/5), dan Empoli (26/5), Inter ada di peringkat tiga dengan raihan 62 poin dan terpaut delapan poin dari urutan dua, Napoli.

Kendati diberi kepercayaan untuk tetap menukangi Inter, Spalletti tidak bisa terus-terusan membawa klub peraih treble di tahun 2010 bersaing merebutkan zona Liga Champions. Trofi tetap menjadi target La Beneamata.

Sepanjang karier kepelatihannya, Spalletti yang pernah melatih AS Roma dan Zenit St Petersburg, hanya sedikit meraih trofi yakni: dua Coppa Italia, satu Piala Super Italia, dua Liga Primer Rusia, satu Piala Rusia, dan Piala Super Rusia.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?