DBAsia News

Loris Karius Kembali Bikin Blunder

Loris Karius

DBasia.news – Loris Karius dikenal sebagai sosok kiper yang melakukan dua blunder yang mengakibatkan Liverpool takluk 1-3 di tangan Real Madrid pada final Liga Champions musim lalu.

Karius sendiri memang acap membuat kesalahan sebelumnya. Hal ini yang membuat Liverpool mendatangkan kiper baru, Alisson Bekcker dan melepas Karius ke Besiktas sebagai pemain pinjaman musim ini.

Karius dilepas ke Besiktas pada bursa musim panas lalu karena tak jadi pilihan utama lagi di Liverpool. Dalam lima laga awal pertama bersama klub barunya Karius sebenarnya tampil cukup baik.

Namun penyakit lama kiper asal Jerman kembali muncul pada penampilan keenamnya. Karius lagi-lagi melakukan blunder.

Saat menghadapi Malmo di ajang Liga Europa, Jumat (10/5) dini hari WIB, penjaga gawang 25 tahun ini membuat kesalahan yang berbuntut kekalahan 0-2 Besiktas di markas Malmo.

Karius bersalah atas gol pertama Malmo, yang terjadi di menit ke-53. Dia salah menyambut bola lambung hasil umpan silang pemain Malmo yang terdefleksi Caner Erkin.

Menukik ke gawangnya, Karius yang bermaksud menangkis bola dengan ringan ke atas mistar secara ajaib luput melakukannya. Bola pun dengan mulus masuk ke jala Besiktas.

Karius kemudian kembali kebobolan pada menit ke-76, melalui tembakan penalti. Besiktas pada akhirnya pulang dari Swedia dengan tangan hampa, karena menderita kekalahan 2-0.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?