DBAsia News

Lorenzo Pellegrini Jadi Gelandang yang Komplit untuk AS Roma

Lorenzo Pellegrini

DBasia.news –  Gelandang muda AS Roma, Lorenzo Pellegrini, memiliki kemampuan yang komplit. Tidak hanya punya visi bermain dan operan yang bagus, Pellegrini juga aktif menjelajah ruang.

Pellegrini ditampilkan pelatih Paulo Fonseca sebagai starter saat Roma mengawali petualangan Serie A 2019-20 dengan menghadapi Genoa di Olimpico. Pemakai nomor pungguh tujuh itu didaulat sebagai jangkar, berdampingan dengan Bryan Cristante dalam pakem 4-2-3-1. 

Tak ada gol maupun assist dari Pellegrini dalam laga kontra Genoa yang berkesudahan dengan skor 3-3. Namun, bukan berarti pemain jebolan akademi Giallorossi itu tak menyuguhkan kontribusi maksimal.

Pellegrini apik dalam menerjemahkan kemauan Fonseca untuk menampilkan sepak bola mengalir. Gelandang berumur 23 tahun itu tercatat menjadi pemain yang paling sering melepas operan sukses di laga Roma kontra Genoa, persisnya 69 kali. 

Daya juang tinggi juga dipertontonkan Pellegrini. Ia seperti tak kenal lelah menyisir setiap jengkal lapangan Olimpico.

Pellegrini menjelajah sejauh 11,797 kilometer di partai melawan Genoa. Tak ada pemain lain Giallorossi yang mampu melewati jarak jelajah sang gelandang flamboyan itu. 

Figur paling dekat adalah tandem Pellegrini di sektor jangkar, yakni Cristante yang mencatat jarak jelajah sejauh 11,73 km.  

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?