DBAsia News

Liverpool Tak Akan Beri Atletico Madrid Peluang

DBasia.news –  Bek Liverpool, Virgil van Dijk, menolak untuk menyerah meski Liverpool kalah agregat 1-0 jelang menghadapi Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020, di Stadion Anfield, Kamis (12/3) dini hari WIB. Van Dijk optimistis The Reds bisa bangkit dan tidak memberi Atletico peluang sedikitpun.

Liverpool berada di ujung tanduk usai kalah 1-0 pada leg pertama kontra Atletico Madrid. Kemenangan tak lantas menjamin Mohamed Salah dan kawan-kawan akan melaju ke perempat final.

Meski demikian, Van Dijk tidak risau. Bek internasional Belanda itu percaya diri karena Liverpool pernah mengatasi situasi lebih sulit sebelumnya. Ketika itu, The Reds kalah 3-0 pada leg pertama melawan Barcelona sebelum menang 4-0 di Anfield.

“Kami tidak memberi sedikit pun peluang kepada Barcelona. Kami akan memasuki pertandingan sama seperti laga lainnya,” umbar Van Dijk seperti dikabarkan Sky Sports.

“Semoga kami bisa memenangi pertandingan dan bermain sepak bola indah. Namun, yang pertama dan terutama adalah harus menunjukkan hasrat tinggi dan kerja keras,” kata Van Dijk.

“Kami harus berjuang sejak awal pertandingan. Banyak hal biasa terjadi dan mereka mungkin tim lebih baik, namun semua ingin menunjukkan hasrat melaju dengan kualitas bermain pada putaran berikutnya.”

Virgil van Dijk menilai serangan balik Atletico Madrid sangat berbahaya. Terlebih, Los Rojiblancos juga punya pertahanan tangguh.

“Pertandingan melawan Atletico Madrid akan sulit sebab mereka adalah tim fantastis. Mereka merupakan satu di antara tim terbaik dengan cara bermain seperti itu,” ujar Van Dijk.

“Mereka agresif dan punya pemain fantastis yang bisa menyulitkan lewat serangan balik.”

Bila lolos, Liverpool akan menyusul RB Leipzig dan Atalanta yang telah memastikan diri satu hari sebelumnya. Selain itu, Borussia Dortmund dan Paris Saint-Germain juga akan saling jegal.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?