DBAsia News

Liverpool Juara Premier League 2019-20, Fans Selebrasi di Tengah Pandemi Corona

DBasia.news – Liverpool dipastikan menjadi juara Premier League 2019-20 yang masih menyisakan tujuh laga lagi. Ini menjadi gelar Premier League pertama bagi The Reds yang terakhir meraihnya pada 1990 (30 tahun lalu) atau masih dalam format lama Divisi Satu.

Liverpool memastikan titel Premier League tanpa perlu bertanding di pekan 31 karena Manchester City, rival terdekat, kalah 1-2 melawan Chelsea di Stamford Bridge, Jumat (26/06) dini hari WIB dari gol Christian Pulisic dan penalti Willian yang dibalas Kevin De Bruyne.

Keduanya berjarak 23 poin dan jarak itu tak lagi dapat dilalui Man City arahan Pep Guardiola di tujuh laga tersisa. Liverpool pun menjadi juara dan mengikuti kesuksesan sebelumnya saat memenangi Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

“Dengar kami tak bisa memenangi titel, tapi kami tak bisa menyangkal ini pekan yang sulit. Selamat kepada Liverpool mereka telah memenanginya (Premier League),” tutur Pep Guardiola memberi selamat kepada Liverpool.

86 poin dari 31 laga dengan 28 kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kekalahan plus catatan 70 gol dan 21 kali kebobolan gol. Begitu banyak rekor yang dipecahkan Liverpool musim ini, termasuk rekor tak pernah kalah di Anfield.

30 tahun bukan waktu yang sebentar. Wajar apabila fans Liverpool langsung tumpah ruah di jalanan Liverpool, menyalakan flare di Anfield, dan mengabaikan aturan social distancing dan lockdown virus corona di Inggris.

“Ini luar biasa hebat, khususnya bagi mereka (Liverpool). Kami telah menantikan 30 tahun untuk itu (trofi Premier League),” ucap ibu dari Anthony Nesbitt, anak berusia enam tahun yang merupakan fans Liverpool.

Nesbit bersama ayahnya, Anthony dan ibunya Marilyn serta saudaranya, Georgie juga berada di Anfield untuk merayakan titel Premier League Liverpool.

Menurut catatan Mirror ada 2.000 fans berkumpul di sekitar Anfield dengan menggunakan masker, syal, menyalakan flare, dan bernyanyi. Tak lupa replika trofi Premier League juga dibawa fans yang larut bersama dalam kebahagiaan itu.

Himbauan dari Jurgen Klopp kepada mereka dihiraukan. Namun hal tersebut dapat dimaklumi jika melihat seberapa lama mereka menantikan titel tersebut.

“Ini untuk Anda (fans) di luar sana. Saya harap Anda tetap di rumah. Rayakan di depan rumah Anda,” ucap Klopp.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?