DBAsia News

Liverpool Hajar Palace 7-0, Jurgen Klopp Pecahkan Rekor Klub

DBasia.news – Liverpool menang 7-0 atas Crystal Palace pada pekan ke-14 Liga Inggris 2020-2021. Kemenangan itu membuat sang Manajer, Jurge Klopp, memecahkan rekor klub.

Kemenangan ini juga menjadi spesial buat sang manajer Liverpool Jurgen Klopp. Pasalnya kini dia menjadi manajer Liverpool yang paling sering menang di Premier League. Ini merupakan kemenangan ke-127 Klopp di Premier League, artinya dia melewati rekor 126 kemenangan yang dicatat oleh Rafael Benitez.

Liverpool hanya butuh tiga menit untuk membuka keunggulan di laga ini. Umpan Sadio Mane tidak disia-siakan Takumi Minamino yang mengkonversinya menjadi gol.

Liverpool sempat kesulitan menguasai permainan. The Reds justru kerap dalam tekanan Palace yang mengandalkan kecepatan pemain di kedua sayap mereka.

Pada menit ke-23, Jordan Ayew bisa menusuk ke kotak penalti tetapi umpannya gagal menjangkau Wilfried Zaha yang tidak terkawal di kotak penalti.

Peluang berikutnya datang di menit 32 lewat sundulan Jeffrey Schlupp. Sayangnya, bola mengarah ke tangkapan Alisson Becker.

Dalam kondisi tertekan, justru Liverpool mampu menambah gol kedua pada menit 36 lewat Mane. Berawal dari situasi kemelut, bola sampai di kaki pemain asal Senegal itu yang langsung menaklukkan Vicente Guaita.

Kemasukan dua gol membuat Crystal Palace berusaha menipiskan jarak setidaknya sebelum jeda. Akan tetapi mereka malah harus kebobolan untuk ketiga kalinya. Lewat skema serangan balik, Liverpool menambah gol di menit 44 berkat Roberto Firmino.

Unggul tiga gol tidak membuat Liverpool mengendurkan serangan di babak kedua. Mereka berhasil menambah gol keempat lewat kaki sang kapten, Jordan Henderson di menit 52.

Skor kembali berubah di menit 68. Serangan balik kembali menjadi senjata andalan Liverpool. Kali ini, gol diceploskan Roberto Firmino setelah mendapat umpan Mohamned Salah.

Salah ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit 81. Pemain asal Mesir itu sukses menyundul bola hasil tandukan Joel Matip. Salah menutup pesta gol Liverpool pada menit 85 lewat tembakan melengkung yang menaklukkan Guaita.

Liverpool menang dengan skor telak 7-0 untuk mengamankan posisi mereka di puncak klasemen sementara Premier League.

Susunan Pemain

Crystal Palace (4-4-2): Vicente Guaita; Nathaniel Clyne, Cheikhou Kouyate (James Tomkins 63’), Gary Cahill, Patrick van Aanholt; Jeffrey Schlupp, Luka Milivojevic, James McArthur (Jairo Riedewald 75’), Eberechi Eze (Michy Batshuayi 69’); Wilfried Zaha, Jordan Ayew

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Fabinho, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum (Curtis Jones 69’), Naby Keita; Takumi Minamino, Roberto Firmino (Alex Oxlade-Chamberlain 75’), Sadio Mane (Mohamed Salah 57’)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?