DBAsia News

Liverpool Gagal Menang, Ini Komentar Jurgen Klopp

DBasia.news – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp tidak senang melihat gol pembuka Fulham pada Minggu (13/12) kemarin, sembari mengatakan bahwa seharusnya itu tidak sah.

The Reds dipaksa berjuang mengejar ketertinggalan untuk meraih hasil imbang 1-1 melawan tim asal London yang terancam degradasi dari Liga Primer Inggris tersebut.

Bobby Decordova-Reid membawa Fulham memimpin pada menit ke-25, sebelum Mohamed Salah mencetak gol penyeimbang pada menit ke-79 dari titik putih untuk mengamankan poin bagi sang juara bertahan.

Ada anggapan bahwa Sala dilanggar sebelum proses terciptanya gol Decordova-Reid, namun Klopp pada mulanya enggan membahas momen itu.

“Apa yang Anda pikirkan? Bolehkah saya menanyakan pendapat Anda?” tanya juru taktik asal Jerman itu kepada reporter yang mengajukan pertanyaan seputar gol tersebut.

Ketika jurnalis menjawab bahwa wasit Lee Mason bisa saja menilainya tidak sah, Klopp merespons: “Tidak satu pun dari pendapat kita yang 0,0% relevan, karena kita tidak bisa mengubah keputusan.”

“Itu jelas pelanggaran, tidak ada yang lain. Itu bukan kartu kuning atau kartu merah, tapi pemain yang mengoper bola mendapat keuntungan, mendapatkan bola dengan mendorong Mo. Jika ia tidak mendorong, maka Mo yang akan mendapatkan bola.”

“Bukan tentang seberapa keras pelanggarannya, ini tentang keuntungan. [Mendorong dengan ]dua tangan. Lee Mason, VAR, apa yang mereka katakan, kontak biasa?”

“Saya tidak yakin apa yang Lee Mason pikirkan di rumah, tapi itu bukan kontak biasa dalam sepakbola. Itu kontak yang cukup untuk mendapatkan keuntungan, jadi itu pelanggaran. Namun kita tidak bisa mengubahnya, dan saya membicarakan itu karena Anda bertanya.”

Hasil imbang membuat Liverpool kehilangan kesempatan untuk mengungguli Tottenham Hotspur di puncak klasemen, setelah pasukan Jose Mourinho juga ditahan 1-1 oleh Crystal Palace.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?