DBAsia News

Liverpool Gagal Juara, Penantian 11 Tahun BIGREDS Tak Terbayar

Liverpool Gagal Juara, Penantian 11 Tahun BIGREDS Tak Terbayar

IDNGoal.news, Jakarta – Liverpool gagal meraih titel juara Liga Champions 2017/2018 usai dikalahkan Real Madrid. Penantian BIGREDS selama 11 tahun pun tak terbayar.

The Reds kalah dari El Real di final Liga Champions 2018 dengan skor akhir 3-1. Rasa kecewa dirasakan oleh pendukung setia The Reds, termasuk pendukung asal Kota Bandung, yang menggelar nonton bareng Final Liga Champions, di Gor C-Tra Arena, Jalan Cikutra, Kota Bandung, Minggu (27/5) dini hari.

Ribuan suporter memadati tempat digelarnya nobar sejak pukul 00.30 WIB. Berbagai atribut kebesaran The Reds tak lupa mereka kenakan menambah semarak suasana.

Nyanyian dan tepuk tangan dari ribuan suporter membuat seisi Gor C-Tra Arena begitu bergemuruh, seperti di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Ukraina. Dengan semangat para suporter menyanyikan lagu kebesaran Liverpool.

Namun sayang, The Reds gagal meraih trofi Liga Champions musim ini. Perjuangan Mohamed Salah harus kandas di tangan Real Madrid yang kembali berhasil menjuarai kompetisi kasta tertinggi di Benua Eropa. Dua gol Gareth Bale dan sebiji gol Karim Benzema menjadi penyebabnya. Liverpool cuma bisa sekali membalas lewat Sadio Mane.

Salah satu pendukung Liverpool asal Kota Bandung Rafli (19) mengaku kecewa atas hasil yang didapat. Penantian panjang selama 11 tahun kembali gagal dimaksimalkan oleh pasukan Juergen Klopp.

“Ya kecewa, sudah 11 tahun (kembali gagal),” kata Rafli saat ditemui di lokasi.

Menurutnya, salah satu faktor penyebab Liverpool kalah adalah cederanya Mohamed Salah. Pasalnya, kata Rafli, pemain asal Mesir tersebut merupakan pemain penting Liverpool di musim ini.

“Salah keluar jadi salah satu penyebabnya. Tapi lini belakang juga kelihatan kurang konsentrasi,” ucapnya.

Meski begitu, dia tetap bangga dengan tim kebanggaannya tersebut. Dia berharap di musim depan Liverpool bisa tampil lebih garang baik di Liga Inggris dan juga Liga Champions.

“Walau kalah, tetap bangga lah, semoga tahun depan bisa berbuat lebih baik lagi,” dia menambahkan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?