DBAsia News

Liverpool Bukan Pembeli Pemain, Tapi Pencipta Pemain Bintang

DBasia.news –  Legenda Liverpool, Jamie Carragher mengaku gembira melihat aktivitas transfer mantan timnya dalam beberapa tahun terakhir. Carragher menilai tim asal Merseyside itu sudah menjadi produsen pemain bintang.

Sejak musim lalu, Liverpool menjadi salah satu tim yang ditakuti di Eropa. Di bawah komando Jurgen Klopp, The Reds bermain dengan baik tidak hanya saat menyerang tetapi juga bertahan.

Performa apik Liverpool ini tidak terlepas dari kualitas skuat yang mereka miliki. Mereka memiliki sejumlah pemain top seperti Salah, Mane, dan Robertson. Di mata Carragher, para pemain itu berevolusi menjadi pemain kelas dunia berkat bergabung dengan The Reds.

“Robertson datang dari Hull, Wijnaldum didegradasi dengan Newcastle, Salah telah gagal di Chelsea, Mane berada di Liga Premier dengan Southampton. Jadi, Liverpool tidak pergi ke klub terbaik di dunia dan membeli pemain terbaik,” kata Carragher di Soccerway.

“Tidak apa-apa membeli pemain, tetapi apa yang Anda lakukan dengan mereka. Kadang-kadang kita lupa itu. Setelah Anda memiliki pemain itu, Anda harus meningkatkan mereka, dan Jurgen Klopp mungkin tidak mendapatkan kredit yang cukup untuk itu, pekerjaan yang ia lakukan sebagai pelatih.”

“Liverpool tidak membeli superstar, mereka membuat superstar,” Carragher menambahkan.

The Anfield Gang sendiri kini berada di puncak klasemen Liga Inggris. The Reds unggul 14 poin atas Manchester City yang berada di bawahnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?