DBAsia News

Lionel Messi Mati Kutu oleh Qatar

Lionel Messi

DBasia.news –  Sudah bukan rahasia lagi jika penampilan Lionel Messi dengan Barcelona dan timnas Argentina sangatlah bertolak belakang. Messi kembali tampil buruk pada laga Copa America 2019 kontra Qatar.

Albiceleste menang 2-0 melalui gol yang ditorehkan Lautaro Martinez (4′) dan Sergio Aguero (82′). Kemenangan itu membawa Argentina ke perempat final Copa America dengan raihan total empat poin, lima poin di bawah Kolombia yang menjadi juara grup B.

Argentina asuhan Lionel Scaloni menang secara kolektif. Kapten sekaligus megabintang Argentina, Lionel Messi, masih tetap kesulitan menemukan performa terbaiknya. Menurut data dari @OptaJavier, Messi sama sekali tidak menyentuh bola di kotak penalti lawan.

“Melawan Qatar, Lionel Messi tidak menyentuh bola di pertahanan lawan untuk kali pertama dari 20 caps terakhirnya (seluruh 20 laga yang dimainkannya di timnas setelah Copa America 2016). Tidak berbahaya,” tutur @OptaJavier.

Anomali tentunya. Entah Scaloni tak bisa menempatkannya di posisi terbaik hingga Messi jauh dari gawang atau memang lawan membatasinya masuk ke area 16 meter.

Guna merekap penampilannya cukup lihat peluang emas yang diciptakannya dalam pertandingan. Ada satu momen ketika Messi berlari dari belakang, berada di posisi yang tepat untuk menendang bola yang diberikan rekan setim, namun sepakannya melambung tinggi. Sangat tidak Messi sekali.

Bertolak belakang dengan La Pulga, penampilan Martinez dan Aguero, dua pencetak gol Argentina, menutupi kepayahan performa Messi. Gol kedua pemain yang bermain di Inter Milan dan Manchester City itu memunculkan catatan menarik.

“Lautaro Martinez mencetak gol pembuka untuk Argentina melawan Qatar; dia telah mencetak gol terbanyak (lima gol) untuk La Albiceleste di bawah arahan Lionel Scaloni (Messi tiga gol). Banteng,” kicau @OptaJavier.

“Sergio Aguero mencetak 40 gol untuk Argentina (dalam 93 caps); ini gol kedelapan di Copa America dalam 17 laga yang telah dimainkannya di kompetisi. Kun.”

Satu-satunya catatan personal yang dapat dibanggakan soal Messi adalah jumlah penampilannya di Copa America. Pemain berusia 31 tahun menjadi salah satu pemain dengan jumlah penampilan terbanyak di kompetisi.

“Lionel Messi sekarang telah memainkan 24 laga Copa America, menjadi salah satu pemain di 10 besar dengan penampilan terbanyak dalam sejarah kompetisi, sama dengan Teodoro Fernandez (Peru) dan Bolivia (Jose Bustamante). 10,” papar @OptaJavier.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?