DBAsia News

Lionel Messi Catat Sejarah

Lionel Messi

DBasia.news –  Lionel Messi berhasil membuat sejarah di level individu setelah memastikan diri sebagai pemenang penghargaan El Pichichi atau pencetak gol terbanyak.

Barcelona mampu mempertahankan gelar Liga Spanyol dengan kemasan 87 poin akhir. Messi menutup musim ini dengan kemasan 36 gol 13 assist.

Jumlah tersebut 15 gol lebih banyak dari dua pesaing terdekat Messi dalam persaingan El Pichichi. Rekan setimnya Luis Suarez dan penyerang Real Madrid, Karim Benzema hanya mampu membuat total 21 gol sepanjang musim 2018-19.

Tak hanya itu, total statistik Lionel Messi dalam urusan menciptakan peluang juga menjadi yang terbaik musim ini. Dengan rincian 171 peluang, 87 peluang tepat sasaran, dan 34 kali membuat peluang emas.

Kesuksesan Messi menjadi pencetak gol terbanyak musim ini membuatnya sejajar dengan legenda Telmo Zarra. Ya, keduanya sekarang berstatus raja gol top skor sepanjang masa di La Liga.

Baik Messi dan Zarra adalah dua pemain yang sanggup enam kali menyandang titel top skor kasta teratas sepak bola Spanyol. Bahkan, Messi bisa unggul satu gelar dari legenda Real Madrid, Alfredo Stefano dan Quini (Barcelona).

Selain musim ini, Messi telah menjadi pencetak gol terbanyak pada musim 2009-10, 2011-12, 2012-13, 2016-17, dan 2017-18.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?