DBAsia News

Lima Pemain yang Diprediksi Bakal Bersinar di La Liga Musim Ini

La Liga Spanyol

DBasia.news – Laga perdana La Liga 2018-2019 tinggal menunggu hitungan hari. Menjelang kompetisi tertinggi di Spanyol itu bergulir, sejumlah pemain siap bersinar pada musim baru.

LaLiga kerap menjadi gerbang pesepak bola untuk menggapai mimpi. Banyak pemain hebat sempat merasakan bertanding pada ajang tersebut.

Pada masa lalu, nama-nama seperti Ronaldo, Samuel Eto’o, hingga Roman Riquelme mulai dikenal khalayak sejak berlaga di LaLiga. Sebelumnya, mereka hanya terkenal di wilayahnya.

Selain itu, para pemain seperti Lionel Messi, Andres Iniesta, dan Gonzalo Higuain meniti karier lewat LaLiga. Hampir setiap musim, pemain baru bersinar pada ajang tersebut.

Menjelang pekan perdana LaLiga 2018-2019 yang akan bergulir pada 18 Agustus mendatang, sejumlah pemain siap mencuri perhatian. Setelah sebelumnya diremehkan, mereka siap bersinar.

Apalagi, beberapa di antaranya mampu menunjukkan kemampuan pada Piala Dunia 2018. Sebut saja Lucas Hernandez yang membantu Prancis keluar sebagai juara.

Berikut ini adalah lima pemain yang siap bersinar pada ajang La Liga 2018-2019:

Takashi Inui

Mempersembahkan satu assist dan dua gol, serta tendangan jarak jauh melawan Belgia, Takashi Inui merupakan pahlawan timnas Jepang pada Piala Dunia 2018.

Inui ini berhasil memenangkan hati para penggemar dari seluruh dunia berkat possession-based play miliknya. Kini, Inui akan unjuk kemampuan di LaLiga bersama Real Betis.

 

Takashi Inui


Lucas Hernández

Musim 2017/18 akan diingat sebagai musim yang istimewa untuk Lucas Hernandez. Dia melipatgandakan jumlah penampilannya di Atletico Madrid dari 44 menjadi 88.

Selain itu, Hernandez memenangi gelar Liga Europa, berlaga di Piala dunia sebagai bek kiri timnas Prancis, dan kemudian meraih gelar bergengsi dalam dunia sepak bola internasional, bahkan memberi assist dalam laga final.

Pemain berusia 22 tahun ini dinobatkan sebagai bek kiri terbaik dalam turnamen tersebut. Lucas pun siap untuk membawa momentum kemenangannya ke musim baru LaLiga bersama Atletico Madrid.

 

Lucas Hernández


Denis Cheryshev

Rusia menunjukkan performa yang mengejutkan dalam Piala Dunia 2018. Penampilan itu tidak lepas dari serangkaian gol ajaib Denis Cheryshev.

Pemain sayap Villarreal ini mencetak dua gol yang mengesankan dalam laga perdana. Ia mampu menunjukkan kemampuannya dalam mengontrol permainan di ruang sempit dalam babak pertama dan menggarap outside-of-the-boot curler di babak kedua.

Cheryshev menyumbang satu gol berikutnya ke gawang Mesir dalam laga penyisihan sebelum membobol gawang lawan dengan tendangan keras dari luar kotak penalti dalam laga melawan Kroasia di perempat final.

 

Denis Cheryshev


Adnan Januzaj

Meskipun Adnan Januzaj hanya menciptakan satu gol sepanjang Piala Dunia 2018, ia berhasil masuk ke daftar penghargaan resmi Goal of the Tournament FIFA.

Pemain Real Sociedad ini berhasil menahan bola di sayap dalam laga antara Belgia dengan Inggris sebelum melaju dan mengecoh lawan lalu menembakkan bola ke pojok atas gawang.

 

Adnan Januzaj


Johan Mojica

Pemain Girona, Johan Mojica, pada awalnya tidak masuk dalam starting line-up Kolombia di Piala Dunia 2018, tetapi tetap tekun untuk memberikan performa terbaik dalam setiap menit permainannya.

Mojica memainkan peranan dalam mendukung negaranya untuk menuju babak 16 besar, termasuk peran utamanya dalam kemenangan 3-0 atas Polandia.

 

Johan Mojica


 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?