DBAsia News

Liga Spanyol: Sevilla Kian Tertinggal Dari Dua Besar

DBasia.news –  Sevilla harus puas dengan hanya meraih satu poin dalam laga pekan ke-16 Liga Spanyol setelah diimbangi Osasuna 1-1 di Stadion El Sadar, Minggu waktu setempat (Senin WIB). Padahal tuan rumah harus main dengan 10 pemain sejak menit ke-61.

Akibat hasil tersebut, Sevilla yang menduduki peringkat ketiga kian tertinggal dari dua besar di klasemen yakni Barcelona dan Real Madrid.

Padahal, Sevilla sudah menjalani 16 pertandingan namun baru mengumpulkan 31 poin atau terpaut tiga poin dari Barcelona dan Real Madrid yang baru 15 kali main, lantaran El Clasico edisi pertama musim ini tertunda situasi keamanan di Catalunya.

Sevilla sempat unggul lebih dulu melalui gol Munir El Haddadi saat laga baru berjalan 11 menit yang dicetak jebolan La Masia itu dengan menggunakan kaki kirnya.

Namun, keunggulan itu bahkan tak bertahan hingga turun minum, sebab pada menit kedua injury time babak pertama Chimy Avila berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Sevilla sebetulnya mendapat keuntungan setelah Oier Sanjurjo menerima kartu kuning kedua pada menit ke-61 dan tuan rumah harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain.

Sejak keadaan timpang, Sevilla melepaskan tak kurang dari sembilan percobaan tembakan namun tak satupun terkonversi menjadi gol, termasuk tendangan sudut sempit Munas Dabbur yang hanya membentur tiang gawang.

Walhasil, tim besutan Julen Lopetegui harus puas hanya menangguk satu poin dari markas Osasuna lantaran kedudukan 1-1 terpampang di papan skor ketika peluit tanda laga usai berbunyi.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?