DBAsia News

Lewandowski dan Kimmich Pertanyakan Manuver Transfer Bayern Munchen

Robert Lewandowski

DBasia.news –  Joshua Kimmich dan Robert Lewandowski mempertanyakan manuver transfer Bayern Munchen yang lesu di musim panas ini.

Bayern sejauh ini telah merekrut empat pemain: Benjamin Pavard, Lucas Hernandez, Jann-Fiete Arp, dan Leon Dajaku. Dua pemain yang disebut pertama memang diplot untuk mengisi tim utama Bayern asuhan Niko Kovac, sementara Fiete Arp dan Dajaku akan bermain di tim muda yang disiapkan untuk masa depan.

Satu pemain lain yang diincar Bayern namun isunya masih sebatas rumor adalah penyerang sayap Manchester City, Leroy Sane. Situasi Bayern itu membuat Lewandowski frustrasi.

Menurut striker asal Polandia itu, Bayern tidak akan menjuarai Liga Champions jika tidak merekrut pemain-pemain berkualitas di Eropa. Lewandowski berharap akan adanya rekrutan-rekrutan anyar dalam beberapa hari ke depan.

“Kami masih harus menantu untuk transfer lainnya. Sulit memenangi Liga Champions tanpa adanya rekrutan baru,” keluh Lewandowski, dikutip dari Goal.

“Untuk bermain di level top, Anda butuh kualitas tertentu dan tim yang kuat untuk jadi kompetitif. Kami tidak benar-benar melakukan transfer besar dalam dua tahun terakhir. Kami butuh rekrutan-rekrutan baru.”

“Semuanya tahu tidaklah optimal saat ini kami hanya punya sedikit pemain di tim utama. Kami butuh pemain lebih untuk berkompetisi di sesi latihan. Saya harap sesuatu akan terjadi dalam beberapa hari ke depan.”

Senada dengan Lewandowski, Kimmich juga membahas kurangnya transfer yang dilakukan Bayern. Bek kanan berumur 24 tahun itu melihat banyaknya pemain muda dalam skuat tur pramusim, sedangkan pemain-pemain di tim utama hanya berjumlah 17 pemain.

“Kami memiliki banyak pemain-pemain dengan kualitas yang sangat tinggi, tapi apakah itu cukup untuk dibawa ke musim depan? Anda bisa melihatnya dari seberapa banyak pemain-pemain muda mendampingi kami di tur Amerika Serikat,” tambah Kimmich.

“Kami saat ini punya 17 pemain tim utama. Jika Anda benar-benar ingin beraksi di Liga Champions, maka mungkin kami masih membutuhkan beberapa (rekrutan baru).”

Bayern Munchen terakhir kali menjuarai Liga Champions pada 2013 saat melawan Borussia Dortmund. Sejak saat itu, Bayern telah meraih tujuh titel Bundesliga beruntun. Jadi, wajar jika Liga Champions menjadi prioritas mereka saat ini.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?