DBAsia News

Leonardo Bonucci Nilai Italia Belum Selevel dengan Tim Elite Eropa

DBasia.news –  Leonardo Bonucci mengatakan bahwa Italia masih belum punya standar yang sama dengan Spanyol, Jerman, dan Prancis. Tetapi ia yakin, Italia memiliki potensi besar yang memungkinkan meraih level yang sama dengan jajaran tim elit di Eropa.

Italia mencatat rekor dengan meraih sepuluh kemenangan beruntun ketika membekap Bosnia Herzegovina 3-0 di kualifikasi Euro dan berikutnya mereka bakal menjamu Armenia.

Meski punya catatan mentereng, Bonucci menegaskan Italia – yang baru sekali merajai Kejuaraan Euro pada 1968 – masih punya pekerjaan rumah segudang.

“Kami akan mencapai level top tertinggi Eropa, tetapi masih harus meningkatkan kualitas untuk bersaing dengan tim-tim yang telah mengoleksi hasil penting dalam beberapa tahun terakhir,” tutur bek Juventus tersebut saat konferensi pers.

“Mereka punya banyak pemain kelas dunia, semantara kami tidak. Tetapi kami punya kualitas dan potensi untuk menyentuh level itu.”

Setelah dihajar Portugal 1-0 pada September 2018, Italia saat ini tidak terkalahkan di 13 pertandingan terakhir mereka dengan koleksi sepuluh gol tanpa kebobolan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?