DBAsia News

Bonucci Bersaksi Ronaldo Kembali Dalam Kondisi Sempurna setelah Masa Karantina

DBasia.news – Defender Juventus, Leonardo Bonucci, mengagumi kemampuan Cristiano Ronaldo menjaga kondisi fisiknya yang tetap sempurna meski baru kembali dari masa karantina selama pandemi virus corona.

Pandemi virus corona telah menyebabkan sepak bola Italia, sama seperti kompetisi sepak bola lainnya di seluruh dunia, harus ditangguhkan sejak pertengahan Maret lalu.

Para pemain diperbolehkan untuk pulang ke negara asalnya masing-masing, dengan syarat tetap mengurung diri di dalam rumah selagi melakukan latihan mandiri.

Berlatih di rumah bisa jadi sangat menyulitkan bagi para atlet, karena fasilitas dan kondisi yang sangat berbeda dari sesi latihan biasa yang dilakukan oleh tim sepak bola.

Namun demikian, Bonucci bersaksi bahwa Ronaldo tetap berhasil menjaga kondisi tubuhnya tetap prima sekembalinya dari periode

lockdown menjelang kembali bergulirnya sepak bola Italia pada bulan Juni ini.

“Saya menemuinya [setelah periode lockdown] dalam kondisi yang sama seperti pertemuan sebelumnya [sebelum lockdown],” kata Bonucci tetang Ronaldo kepada La Gazzetta dello Sport.

“Dia adalah seorang atlet yang super, seorang profesional yang luar biasa. Dia mengatakan kepad saya apa yang membuatnya untuk bisa tetap bugar selama masa karantina. Dia kembali dalam kondisi sempurna. Dia tidak bisa merasa takjub karena itu, dia adalah seorang juara dari seluruh sudut pandang.”

Leonardo Bonucci dan Cristiano Ronaldo kini sudah mulai berlatih penuh, bahkan dengan kontak fisik seperti biasa, dengan Juventus akan melakoni laga pertamanya setelah penangguhan dengan menghadapi AC Milan pada leg kedua semifinal Coppa Italia, tanggal 12 Juni mendatang.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?