DBAsia News

Legenda Liverpool Nilai Aneh Jika The Reds Jadi Juara Tanpa Berakhirnya Liga

DBasia.news –  Legenda Liverpool, Jamie Carragher, menilai akan aneh jika The Reds diberikan gelar juara Premiere League, tanpa menyelesaikan kompetisi musim 2019/20.

“Kita semua tahu Liverpool akan memenangkan liga. Mereka hanya perlu memenangkan satu atau dua pertandingan. Tetapi jika liga berhenti, rasanya tidak benar memberi mereka gelar juara. Ya, Liverpool mungkin diberikan gelar liga, itulah yang dikatakan orang-orang. Tetapi akan selalu ada sesuatu di sana yang tidak terasa benar tentang itu,” ujar Carragher di Soccerway.

“Tapi itu tidak akan mempengaruhi Liverpool secara ekonomi, atau divisi mereka. Tapi, tim yang berada di luar Premiere League, benar-benar berjuang untuk kembali ke Premiere League, bisa kena dampak selama empat atau lima tahun jika liga berhenti.”

Liverpool saat ini kokoh di puncak klasemen. The Reds unggul 25 angka atas Manchester City yang berada di bawahnya.

Masalahnya, Premiere League sedang ditangguhkan karena pandemi virus corona. Belum jelas kapan pasukan Jurgen Klopp akan bermain lagi

Menurut Carragher, jika kompetisi di Inggris tak diselesaikan, maka dampak ekonomi terbesar adalah pada klub-klub kecil.

“Jika Leeds United tidak promosi musim ini misalnya, itu bisa menghentikan mereka selama empat atau lima tahun dan mungkin mereka kehilangan manajer mereka. Itulah mengapa saya mengatakan Liverpool bukan yang paling penting. Adalah tim yang akan kehilangan sejumlah uang besar di divisi bawah, yang paling kena dampak.”

“Jadi musim ini harus selesai karena itu berdampak pada musim depan, karena tempat-tempat untuk Europa League, Liga Champions dan sebagainya juga diperebutkan. Kapan pun tanggal kita kembali bermain sepak bola, kompetisi harus selesai,” ucap Carragher.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?