DBAsia News

Legenda Bayern Heran Niko Kovac Masih Diragukan

Niko Kovac


DBasia.news –  Legenda Bayern Munich, Stefan Effenberg mengaku heran melihat Niko Kovac yang tidak mendapatkan garansi bertahan untuk musim depan.

“Bagaimana akan berhasil ketika mereka yang bertanggung jawab masih belum sepenuhnya percaya kepada dia? Bagaimana bisa seorang pelatih yang tak mendapatkan kepercayaan penuh akan bantu membenahi pergolakan saat ini?” ucap Stefan Effenberg.

Hal yang membuat mantan kapten Bayern itu tak habis pikir, keraguan terhadap Niko Kovac tetap ada meskipun klub berjuluk Die Roten itu berpeluang merebut dua gelar juara.

“Jika Bayern berada di posisi keempat, berjuang untuk lolos ke Liga Champions dan tersingkir dari DFB Pokal, saya mungkin dapat memahami diskusi soal masa depan pelatih. Namun, dalam situasi saat ini, saya sama sekali tak paham,” katanya lagi.

Dalam pandangan Stefan Effenberg, Niko Kovac telah melakukan hal luar biasa bersama Bayern Munich musim ini.

“Anda harus lihat kondisi yang dihadapi Niko Kovac musim ini. Dia harus mendorong perubahan, menjadikan Serge Gnabry dan Kingsley Coman menggantikan (Arjen) Robben dan (Franck) Ribery yang masih ada di tim. Lalu, Coman dan Robben cedera setengah musim. Corentin Tolisso bahkan absen hampir semusim dan tak punya back up bagi (Robert) Lewandowski ketika Sandro Wagner hengkang pada musim dingin,” beber Effenberg.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?