DBAsia News

Legenda Arsenal Sarankan Arsenal Rekrut Adrien Rabiot

Adrien Rabiot


DBasia.news –  Charlie Nicholas, legenda Arsenal periode 1983-1988, memberi saran kepada mantan klubnya untuk merekrut Adrien Rabiot dan menjual dua pemain dalam skuat terkini, Alex Iwobi dan Henrikh Mkhitaryan.

Arsenal membutuhkan pemain anyar di lini tengah karena Aaron Ramsey akan hengkang ke Juventus. Mengingat Arsenal hanya akan diberi dana 40 juta poundsterling, klub harus terlebih dahulu menjual pemain sebelum mendatangkan pemain baru.

Nicholas menilai Rabiot sebagai gelandang dengan profil yang tepat untuk tim asuhan Unai Emery. Gelandang PSG (Paris Saint-Germain) akan pergi dengan status free agent karena kontraknya telah berakhir dengan klub dan diminati banyak klub Eropa lainnya.

“Kami butuh gelandang dengan gaya box to box dan juga dapat mengoper bola dengan baik. Saya pikir Anda harus mengetahui sistem bermain Anda, tempatkan mereka (pemain baru) di tempat yang tepat dan lihat ke mana mereka membawa Anda,” tutur Nicholas, dilansir dari Goal.

“Adrien Rabiot akan jadi free agent dan dihubungan dengan klub-klub berbeda, tapi saya akan merekrutnya. Dia punya kualitas dan level bermain yang hebat, ini dibutuhkan Arsenal.”

“Saya akan menjual Henrikh Mkhitaryan dan jika saya mendapatkan uang yang tepat untuk Alex Iwobi maka saya juga akan menjualnya. Denis Suarez telah pergi, dia hanya menghabiskan waktu saja,” lanjut Nicholas

Rabiot, 24 tahun, memiliki enam caps dengan Timnas Prancis dan sudah bermain untuk tim utama PSG dari tahun 2012 – sempat dipinjamkan ke Toulouse pada 2013. Rabiot sarat pengalaman dan sudah merasakan lima titel Ligue 1, empat Coupe de France, lima Coupe de la Ligue, dan empat Trophee des Champions.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?