DBAsia News

Laporan Pertandingan: Atletico Madrid vs Deportivo Alaves

DBasia.news – Laju bagus Atletico Madrid belum terbendung. Terkini, mereka mengalahkan Deportivo Alaves dengan skor 2-1 dalam lanjutan LaLiga Spanyol, Minggu (28/6) dini hari WIB.

Bermain di Estadio Wanda Metropolitano, Atletico memainkan matchday ke-32 ini dengan menurunkan kekuatan terbaiknya termasuk bintang muda Joao Felix.

Di babak pertama pasukan Diego Simeone tampil begitu dominan, bahkan Opta mencatat mereka mampu melepaskan delapan tendangan di 45 menit awal, meski itu semua tidak ada yang mengarah ke gawang.

Meski begitu, efisiensi permainan Atletico mulai terlihat di babak kedua, dengan Saul Niguez membuka papan skor untuk timnya di menit ke-59 setelah menanduk kiriman umpan yang dilepas Kieran Trippier.

Gol tersebut menjadi yang ke-28 bagi Saul untuk Atletico di semua kompetisi. Menariknya, 20 di antaranya merupakan gol pembuka pertandingan, atau jika dirata-rata angkanya mencapai 71,4 persen.

Setelah membuka papan skor, Los Rojiblancos menambah keunggulannya 14 menit berselang melalui sepakan penalti Diego Costa, yang di pertandingan ini dimasukkan di menit ke-57 untuk menggantikan Angel Correa.

Terlepas Costa yang dengan tenang menyarangkan bola ke gawang, apresiasi patut disematkan kepada gelandang Marcos Llorente yang memenangkan penalti.

Sejauh ini eks Real Madrid tersebut telah berkontribusi enam gol dalam enam penampilan terakhirnya untuk Atletico di semua kompetisi, tepatnya ia menyumbang tiga gol dan tiga assists.

Dengan kondisi sudah memimpin dua bola, tim tuan rumah justru terlena dan dihukum penalti saat masa injury time. Adalah penyerang Joselu, yang masuk menggantikan eks Barcelona Aleix Vidal, membobol gawang Jan Oblak di menit ke-93 namun itu tidak mampu menghindarkan timnya dari kekalahan.

Adapun berkat hasil ini, Atletico kini tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi. Mereka mencatatkan delapan kemenangan dan empat hasil imbang selama laju impresif tersebut.

Menyusul tambahan tiga poin ini, Atletico tidak beranjak dari urutan ketiga dengan koleksi 58 poin dari 32 laga yang telah dijalani. Sementara itu, kekalahan membuat Alaves terpuruk di posisi ke-15 lantaran baru merangkum 35 angka. Mereka hanya berjarak sembilan poin dari Mallorca yang menghuni zona degradasi.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?