DBAsia News

Lapangan Old Trafford Disirami Air Bawang, Ini Alasannya

Lapangan Old Trafford


DBasia.news –  Ada pemandangan menarik jelang pekan 27 Premier League antara Manchester United kontra Liverpool, Minggu (23/2) malam WIB. Lapangan di Old Trafford disirami air bawang.

Manchester United dan Liverpool merupakan rival lama di tanah Inggris. Maklum, kedua kesebelasan merupakan klub sepak bola paling sukses di Negeri Ratu Elizabeth.

Hal itu menyebabkan masyarakat Inggris heboh setiap kedua kesebelasan bersua. Apalagi, partai kontra Manchester United bisa memengaruhi kans juara Liverpool.

Segala macam hal menjelang pertandingan pun menjadi perhatian. Termasuk ketika masyarakat Inggris mengetahui lapangan di Old Trafford disirami dengan air bawang.

Bukan tanpa alasan di Inggris dan Eropa pada umumnya, bawang atau air bawang kerap dikaitkan dengan hal-hal klenik atau supernatural.

Bawang dianggap sebagai pengusir iblis, roh jahat, hawa negatif, atau sejenisnya. Banyak cerita-cerita rakyat yang menyebut bawang bisa menangkal sial.

Tentunya seiring berkembangnya zaman hal-hal takhayul semacam itu semakin sedikit dipercaya. Hasilnya, ketika Manchester United menyiramkan air bawang, kehebohan pun terjadi.

Rupanya, air bawang yang disiram ke lapangan di Old Trafford tidak ada hubungannya dengan hal-hal klenik. Namun, air itu berfungsi mengusir parasit yang berpotensi merusak rumput.

Meski baru menjadi sorotan saat ini, sejatinya Manchester United rutin menyirami rumput di Old Trafford dengan air bawang. Hal itu karena markas mereka terkenal memiliki rumput yang buruk pada masa lalu.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?