DBAsia News

LaLiga Dilanjutkan, Prosedur Ketat Akan Dilakukan

DBasia.news – LaLiga sedang menyelesaikan detail akhir dari protokol kesehatan agar kompetisi dapat kembali berlangsung pada bulan Juni.

Pemain dan pelatih telah menjalani tes coronavirus dalam beberapa hari terakhir untuk menentukan siapa yang positif dan siapa yang diizinkan untuk kembali ke pelatihan.

Selain itu, ada beberapa aturan yang akan diberlakukan LaLiga sehingga kompetisi dapat dilanjutkan secara normal.

Aturan tersebut antara lain, kewajiban sterilisasi dan inspeksi polisi 24 jam sebelum pertandingan di stadion tempat laga akan dimainkan.

Adanya pemeriksaan suhu di pintu masuk stadion untuk semua orang yang akan memasuki lokasi. Sedangkan hotel hanya dihuni oleh pemain dan staf pelatih.

Untuk transportasi, tim hanya menggunakan penerbangan dan kereta charter. Jika tim harus melakukan perjalanan dengan bus, harus menggunakan dua bus jika ada lebih dari 25 orang dalam perjalanan.

Terkait tes, para pemain tuan rumah akan melalukan tes 24 jam sebelum pertandingan. Sedangkan para pemain tandang akan melakukannya sebelum melakukan perjalanan.

Selain itu para pemain harus mengganti jersey mereka di babak pertama. Sedangkan konferensi pers pasca-pertandingan akan dilakukan secara virtual untuk meminimalkan risiko dan menghindari kontak fisik.

Lalu apa yang akan terjadi jika ada yang positif corona? Protokol LaLiga menetapkan bahwa pemain positif harus diisolasi di kamarnya dan kemudian orang-orang di lingkungannya perlu menjalankan tes.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?