DBAsia News

Kunci Watford Gulung Liverpool, Berkat Dejan Lovren

DBasia.news –  Hasil mengejutkan diraih Watford saat menjamu Liverpool, di Vicarage Road, Minggu 1 Maret 2020 dini hari WIB. Secara senasional, Watford berhasil menghentikan rekor tak terkalahkan Liverpool di Premier League musim ini.

Selepas pertandingan, Troy Deeney mengungkapkan satu faktor khusus kemenangan Watford atas Liverpool. Itu adalah keberadaan bek Dejan Lovren di jantung pertahanan lawan. Menurut dia, The Hornets sengaja mengeksploitasi bek asal Kroasia itu.

“(Virgil) van Dijk adalah pemain berkelas dan, bagiku, dia mungkin berada di lima bek terbaik dunia. Sulit untuk melewati dia. Dia bertinggi 6 kaki 6 inci dan kuat. Jadi, kami harus coba mengambil yang terlemah dari dua bek tengah mereka,” urai Troy Deeney kepada Sky Sports seperti dikutip dari Liverpool Echo.

Pemain berumur 31 tahun itu menambahkan, “Aku bukannya tak hormat kepada Lovren dan mengatakan dia lebih lemah di antara dua bek Liverpool. Namun, aku tahu dia ingin bertarung denganku dan itu adalah permainanku. Jadi, ketika ingin bertarung denganku, Anda harus siap untuk malam yang sulit.”

Deeney lalu mengungkapkan proses gol pertama Watford. “Pada gol pertama, dia coba bertarung denganku saat lemparan ke dalam. Lalu, aku betul-betul menggilasnya dan kami mencetak gol,” urai dia lagi.

Mengenai resep kemenangan Watford atas Liverpool, Troy Deeney mengungkapkan dua hal. Pertama, keyakinan untuk jadi tim pertama yang mengalahkan The Reds pada pentas Premier League musim ini. Kedua, taktik tepat. “Kami kuat di belakang dan menghajar mereka dengan serangan balik. Kami cepat dalam melakukan itu dan berhasil mencetak gol,” ucap dia.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?