DBAsia News

Korea Selatan U-23 Bawa 4 Alumni Piala Dunia 2018 ke Asian Games

DBasia.news –  Timnas Korea Selatan mengumumkan skuat yang akan bermain pada Asian Games 2018. Dari 20 nama tersebut, empat di antaranya berlaga pada Piala Dunia 2018, termasuk Son Heung-min.

Korea Selatan tampil kurang memuaskan pada Piala Dunia 2018. Skuat Taeguk Warriors harus tersingkir lebih dini pada fase grup meski menang 2-0 atas juara bertahan, Jerman.

Situasi tersebut membuat Korea Selatan berambisi meraih prestasi lebih baik pada Asian Games 2018. Mereka membawa seluruh pemain terbaik ke ajang tersebut, termasuk Son Heung-min.

Son Heung-min didaftarkan untuk menjadi satu dari tiga pemain yang berusia lebih dari 23 tahun. Namun, pelatih Kim Hak-bum mengaku tidak tahu kapan gelandang Tottenham Hotspur itu akan bergabung.

“Son Heung-min pasti akan bermain, tetapi kami tidak tahu kapan dia bergabung dengan tim. Dia sangat ingin tampil pada Asian Games,” ujar Kim Hak-bum pada konferensi pers di Seoul, (16/7).

“Son Heung-min adalah pemain penting untuk kami. Saya berharap dia bergabung dengan cepat untuk menyesuaikan diri dengan cuaca panas di Indonesia,” lanjutnya.

Pada saat yang sama, Kim Hak-bum mengungkapkan, Son Heung-min telah mengantongi izin dari Tottenham Hotspur. Maklum, Asian Games 2018 tidak masuk kalender FIFA sehingga The Lilywhites berhak menolak untuk melepas Son Heung-min.

Selain Son Heung-min, tiga pemain lain yang tampil pada Piala Dunia 2018 juga masuk daftar Korea Selatan. Ketiga pemain itu adalah Jo Hyeon-woo, Lee Seung-woo, dan Hwang Hee-chan.

Pada Asian Games 2018, Korea Selatan akan bergabung di dalam Grup E. Pada grup itu, Son Heung-min dan kawan-kawan akan bersua Kirgistan, Bahrain, Malaysia.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?