DBAsia News

Kontribusi Besar Ole Gunnar Solskjaer Selain Mengangkat Performa Manchester United

Ole Gunnar Solskjaer


DBasia.news –  Ole Gunnar Solskjaer merupakan pahlawan Manchester United. Entah itu saat masih aktif bermain atau kini menjadi manajer, Solskjaer selalu memiliki cerita yang bagus.

Ole Gunnar Solskjaer mencetak 91 gol dan memenangi 11 gelar selama 11 musim membela Manchester United. Catatan itu sudah termasuk gol bersejarah yang ia ciptakan pada final Liga Champions 1999.

Sekarang, peran Ole Gunnar Solskjaer telah bergeser menjadi manajer. Ia menggantikan posisi Jose Mourinho pada kursi kepelatihan.

Sejauh ini, kehadiran Ole Gunnar Solskjaer memberikan hasil positif. Manchester United meraih sembilan kemenangan plus satu imbang di berbagai ajang.

Rupanya, Ole Gunnar Solskjaer juga memberikan dampak positif dari luar lapangan. Mirror melansir manajer asal Norwegia itu meningkatkan pariwisata di kota Manchester.

Menurut Mirror, Ole Gunnar Solskjaer telah meningkatkan 89 persen kunjungan dibanding periode yang sama pada musim lalu. Hebatnya, 20 persen dari jumlah tersebut datang dari Norwegia. Selain itu, masyarakat Norwegia yang mengunjungi laman Thomas Cook Sport juga meningkat 138 persen.

“Premier League selalu membuat kejutan dan perubahan manajerial baru-baru ini di Old Trafford jelas satu di antaranya. Kami telah melihat lonjakan besar dalam penjualan serta minar besar dari agen perjalanan olahraga di Norwegia. Sepertinya, itu karena faktor Solskjaer kembali ke Old Trafford,” tegas Rob Slawson, pemimpin Thomas Cook Sport.

Efek serupa juga pernah dirasakan Manchester saat Zlatan Ibrahimovic bergabung. Ketika itu, banyak orang Swedia mengunjungi Old Trafford.

“Kami melihat hal ini beberapa tahun lalu saat Ibrahimovic mengingkatkan pengunjung dari Swedia melalui pemesanan tiket dan hotel,” papar Rob Slawson.

Meski begitu, posisi Ole Gunnar Solskjaer masih hanya menjadi manajer interim Manchester United. Kabarnya, The Red Devils menargetkan Mauricio Pochettino untuk mengisi posisi tersebut pada awal musim depan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?