DBAsia News

Kondisi Fisik Jadi Masalah Besar PSIM Jogja

PSIM Jogja

DBasia.news –  Pelatih PSIM Jogja, Aji Santoso menyebut kondisi fisik para pemainnya saat ini berada di bawah standar. Stamina disebut mantan pelatih Persela Lamongan ini menjadi hal yang krusial dalam sebuah permainan sepak bola, yang berimbas pada permainan tim. Namun dirinya tidak bisa membenahi ini dalam waktu dekat karena kompetisi telah berjalan.

“Yang jelas kalau masalah stamina kami sudah tidak bisa meningkatkan, karena ini sudah masuk kompetisi. Untuk meningkatkan stamina harusnya di masa preseason. Kalau sudah in season seperti sekarang ini sudah tidak mungkin. Paling tidak kita hanya bisa mempertahankan,” ujar Aji.

Buruknya stamina pemain sangat nampak saat dikalahkan oleh Madura FC beberapa waktu lalu. Dalam laga itu anak asuhnya terlihat kewalahan untuk mengimbangi pergerakan pemain lawan.

“Saya tanamkan pada pemain agar tidak cepat kehilangan bola. Karena bila cepat kehilangan bola, artinya kita harus mengejar dan mengejar lagi. Maka kondisi pemain akan lebih cepat capek, lebih cepat terkuras,” terang sang pelatih.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?