DBAsia News

Komentar Unai Emery Usai Kemenangan 2-0 Arsenal atas Napoli

Unai Emery


DBasia.news –  Arsenal meraih kemenangan penting kala menjamu tim kuat Italia, Napoli, dalam pertandingan leg satu perempat final Europa League di Emirates Stadium, Jumat (12/4) dini hari WIB.

​Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 2-0 tersebut, dua gol ​The Gunners sukses dilesakkan Aaron Ramsey di menit ke-15 serta gol bunuh diri Kaidou Koulibaly di menit ke-25.

Meski sudah unggul agregat gol 2-0, Unai Emery selaku manajer tim meminta anak asuhnya untuk tidak terlalu cepat puas, mengingat leg kedua akan digelar di Stadio San Paolo, markas Napoli.

“Ya, kemenangan atas Napoli merupakan hasil yang bagus, kami bisa tampil maksimal dan rencana serta strategi yang diterapkan juga berjalan lancar. ​Arsenal sempat kesulitan, terutama di babak kedua. Napoli juga mengontrol pertandingan dan terus menerus menguasai bola sekaligus menciptakan satu atau dua peluang berbahaya,” ujar Emery seperti diberitakan ​Daily Mail.

“Kini kami masih harus memainkan satu pertandingan lagi. Saya yakin pertandingan kedua nanti akan berbeda.​ Arsenal harus fokus dan tidak bisa terlalu percaya diri. Saya juga ingin para pemain tetap menghormati tim lawan,” tambah eks manajer Valencia tersebut.

Nampaknya apa yang dikatakan Unai Emery memang cukup tepat, pasalnya Mesut Ozil dan kawan-kawan memang memiliki rekor buruk saat menjalani laga tandang di musim 2018/19, mereka menelan tujuh kekalahan dari 11 pertandingan.

Sebelum bersiap untuk kembali menantang skuat asuhan Carlo Ancelotti, ​Arsenal akan terlebih dulu fokus menghadapi laga tandang kontra Watford di pekan ke-34 ​Premier League, Selasa (16/4) dini hari WIB.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?