DBAsia News

Komentar Rakic Usai Terima Sepatu Emas Liga 1 2018

Aleksandar Rakic

DBasia.news – Aleksandar Rakic menjadi top skorer Liga 1 2018. Ia pun akhirnya menerima plakat sepatu emas dari operator PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Rakic menasbihkan diri sebagai bomber tertajam berkat sumbangsih 21 gol. Catatan itu melampaui bomber Persebaya Surabaya, David da Silva dengan catatan 20 gol. Dua gol terakhir dicetak Rakic setelah membawa PS TIRA menang 3-1 atas Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (9/12).

Keberhasilan Rakic mencetak dua gol membuat PT Liga Indonesia Baru (LIB) kecele. Awalnya, sepatu itu sudah diterbangkan ke Surabaya lantaran David da Silva lebih berpeluang menjadi pencetak gol terbanyak. Justru dalam laga pamungkas bersama Persebaya, Sabtu (8/12), David gagal mencetak gol ke gawang PSIS Semarang.

Prosesi penyerahan sepatu emas itu dilakukan setelah partai PS TIRA melawan PSIM Jogja, pada babak 64 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul. Piala itu dibawa Head Media and Public Relation PT LIB, Hanif Marjuni. Piala itu diterima David didampingi petinggi PS TIRA, Kusmanto Harapan.

Dihadapan awak media, Rakic mengungkapkan rasa gembiranya. Dia mengaku tak menyangka bisa menjadi pencetak gol terbanyak lantaran datang dengan status pemain baru.

“Saya senang dan menikmati kompetisi musim ini. Saya senang bisa membantu PS TIRA bertahan di Liga 1. Saya juga terima kasih kepada bos Tommy Winata, manajemen, teman-teman satu tim dan semua pihak di PS TIRA,” terang Aleksandar Rakic.

Pencapaian luar biasa Rakic langsung diapresiasi manajemen PS TIRA. Bomber asal Serbia masuk dalam daftar pemain yang akan dipertahankan.

“Manajemen pasti akan mempertahankan tim terbaik. Kami juga akan memperkuat tim kami dengan beberapa pemain lokal dan asing. Aleks masuk prioritas untuk dipertahanka,” tutur petinggi PS TIRA, Kusmanto Harapan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?