DBAsia News

Komentar Paulo Fonseca Usai Kemenangan Telak Roma atas Basaksehir

DBasia.news –  Laga pertama grup Liga Europa dilalui AS Roma dengan meyakinkan melalui kemenangan telak 4-0 atas Istanbul Basaksehir di Stadio Olimpico, Jumat (20/9) dini hari WIB. Paulo Fonseca, pelatih Roma, melihat perkembangan pesat dari timnya.

Giallorossi mengawali kompetisi Liga Europa dengan kemenangan, sebagian besar berkat penampilan hebat dari Nicolo Zaniolo dan Edin Dzeko – yang sama-sama mencetak gol dan masing-masing membukukan satu assist.

Justin Kluivert melengkapi kemenangan tim di akhir laga sedangkan gol pembuka tim merupakan hasil gol bunuh diri pemain lawan. 

Tidak seperti pertandingan melawan Lazio pada 1 September, tim Anda memberikan sangat sedikit penguasaan bola kepada lawan kali ini. Bagaimana pengaturan lini belakang tim Anda sehingga terlihat berbeda?

“Pertandingan Lazio sangat penting bagi kami untuk memahami apa yang tidak kami lakukan dengan baik – banyak hal yang tidak berhasil bagi kami dalam pertandingan itu. Kami berbicara bersama sebagai tim untuk mengubah banyak hal dan menjadi lebih agresif. Kami ingin bola terus ada di kaki kami. Para pemain sedang belajar dan saya senang dengan cara mereka bermain hari ini.”

Tim Anda tampaknya menawarkan banyak opsi kepada setiap pemain yang membawa bola. Apakah itu ciri khas sepakbola Anda?

“Para pemain tahu mereka harus menawarkan banyak opsi berbeda kepada pemain yang membawa bola – itu sangat penting bagi tim kami. Mereka semua harus bergerak dan menciptakan celah. Kami harus lebih kompak sebagai satu kesatuan, terutama ketika lawan menutup pertahanan kami.”

Area mana yang paling Anda sukai di tim saat ini?

“Saya sangat percaya diri karena semua pemain telah mengerti apa yang saya inginkan. Mereka menerima filosofi sepakbola saya. Sangat penting untuk meraih clean sheet (tidak kebobolan) dan kami melakukan serangan dengan baik saat ini.”

Bagaimana Anda meyakinkan Edin Dzeko untuk menjadi penyerang tengah Anda?

“Berbicara langsung dengannya. Saya menghabiskan banyak waktu mengobrol dengan Dzeko. Penting baginya untuk memahami bahwa semua pemain, klub, dan para penggemar menginginkannya tetap di sini. Sepak bola yang kami mainkan sangat cocok untuknya dan dia menyadari betapa penting baginya untuk tetap di Roma.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?