DBAsia News

Komentar Paulo Fonseca Pasca Kemenangan 3-0 Roma atas Brescia

DBasia.news –  Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca, menggarisbawahi gol pertama AS Roma yang menjadi kunci kemenangan 3-0 melawan Brescia di Serie A.

Chris Smalling memecah kebuntuan di awal babak kedua, usai Giallorossi sedikit terlambat panas dalam upaya mereka untuk memburu kemenangan.

Gianluca Mancini dan Edin Dzeko lantas melengkapi pesta gol Roma.

“Kami kurang agresif dan intensitas di babak pertama, tetapi kami membicarakan hal itu selama jeda dan kemudian tim bermain lebih baik,” kata Fonseca.

Gol pertama tampaknya mengangkat beban dari bahu tim.

“Ya, seperti yang diharapkan. Ada banyak ruang di babak pertama, tapi kami keliru dalam membuat keputusan akhir. Di babak kedua, gol memungkinkan kami untuk mendapatkan kembali keseimbangan dan kepercayaan diri dan kami bermain lebih baik.”

Apakah Anda pikir tim semestinya mencoba menerapkan pendekatan lebih langsung di babak pertama?

“Kami tidak dapat menemukan jembatan di lini tengah. Kami membangun permainan dari sektor sayap, tetapi tim tak membuat pergerakan yang tepat. Satu-satunya solusi buat [Aleksandar] Kolarov dan [Alessandro] Florenzi adalah melepas operan silang – Hal itu salah sehingga kami perlu membenahinya.”

Situasi bola mati menjadi kunci hari ini. Apakah itu sesuatu yang fokus Anda kerjakan?

“Ya, kami selalu melatihnya. Kami memiliki banyak pemain yang bagus dalam situasi bola mati, yang bisa bermakna krusial – terutama saat melawan tim yang bertahan sangat dalam.”

Seberapa penting untuk tidak menampakkan rasa takut terhadap Istanbul pada hari Kamis?

“Kami perlu menunjukkan bahwa kami lebih baik daripada mereka di lapangan. Duel kontra Istanbul akan menjadi partai yang sangat penting dan sulit. Kami hanya bisa memenangkannya jika tim menunjukkan keberanian, keyakinan, dan spirit yang luar biasa.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?