DBAsia News

Komentar Jurgen Klopp Usai Keberhasilan Liverpool Raih Titel Piala Dunia Antarklub 2019

DBasia.news –  Liverpool menaklukkan Flamengo di final Piala Dunia Antarklub 2019 yang berlangsung di Arab Saudi, Minggu (22/12) dini hari WIB.

Butuh babak tambahan bagi Liverpool mengamankan kemenangan kontra juara Copa Libertadores. Gol dari Roberto Firmino di menit 99 mengunci pertandingan dengan skor 1-0 untuk kemenangan Liverpool. The Reds untuk kali pertama meraih titel Piala Dunia Antarklub.

“Kami semua kelelahan karena pertandingan yang sangat intens. Itu adalah penampilan yang luar biasa, pertandingan yang sangat sulit melawan tim yang bagus. Kami melakukan begitu banyak hal dengan baik, itu sulit dipercaya, begitu banyak momen sepak bola yang bagus,” terang Jurgen Klopp di laman resmi Liverpool.

“Gol yang terlambat, kami tidak ingin membutuhkannya, tetapi itu penting dan penting. Pemain telah banyak mengalami peningkatan selama beberapa bulan ini dan ketika Anda mulai percaya, Anda percaya selama 90 menit penuh, dan dalam hal ini 120 menit.”

Tidak mudah memang melawan Flamengo arahan Jorge Jesus. Gabriel Barbosa, Bruno Henrique, merepotkan pertahanan Liverpool, sementara Rafinha, Diego, Everton Ribeiro, dan Filipe Luiz memberikan pengalaman bermain mereka di pertandingan.

Wajar jika Klopp salut dengan perjuangan anak-anak asuhnya. Klopp juga memuji permainan Flamengo dan dukungan besar dari fans mereka di stadion. Akan tapi, Klopp yakin Liverpool memang layak memenangi pertandingan itu.

“Di saat-saat seperti ini, saya benar-benar kesulitan mengungkapkan kata-kata yang tepat untuk menggambarkan rasa hormat saya pada para pemain, Ini merupakan hal yang luar biasa. Mereka tampil bagus saat melawan tim yang kuat. Di laga ini saya bisa melihat performa sensasional dari beberapa pemain,” terang Klopp.

“Atmosfer di stadion sangat fantastis. Suporter Flamengo punya sepanjang pekan berpesta di sini dan sayangnya, mungkin mereka tak bisa banyak merayakannya, namun mereka seharusnya bangga dengan apa yang telah mereka lakukan dan juga tim mereka.”

“Tapi, saya pikir kami layak menang malam ini, kami tim yang lebih baik. Di beberapa momen kami punya kiper yang sangat bagus dan di momen lainnya, kami tim yang dominan. Saya benar-benar bahagia,” urainya.

Titel Piala Dunia Antarklub jadi trofi ketiga yang diraih Klopp bersama Liverpool dalam kurun waktu empat tahun melatih klub. Sebelumnya, manajer asal Jerman mempersembahkan titel Liga Champions dan Piala Super Eropa

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?