DBAsia News

Kepercayaan Diri Justin Kluivert di AS Roma

DBasia.news –  AS Roma menang telak 4-0 atas Istanbul Basaksehir dalam laga pertama grup Liga Europa di Stadio Olimpico. Di laga itu putra legenda Belanda Patrick Kluivert, Justin Kluivert, mencetak gol.

Dalam konferensi pers sebelum laga, pelatih Roma, Paulo Fonseca berujar bahwa Kluivert adalah senjata krusial dalam skuat asuhannya.

Lewat kecepatan dan kepiawaiannya mendribel bola, Kluivert bisa menjadi teror nyata buat pertahanan musuh. Apa yang dikatakan Fonseca benar-benar terjadi.

Kluivert menjadi salah satu elemen kunci dalam upaya Roma mendobrak barisan pertahanan Istanbul Basaksehir. Sang pemain sayap asal Belanda bahkan menjadi aktor yang menutup pesta kemenangan Roma via gol di menit-menit penghabisan. 

Gol itu sangat khas Kluivert. Jebolan akademi Ajax tersebut berakselerasi dari sisi sayap, lalu memotong ke arah dalam, dan mengakhiri pergerakannya via penyelesaian dingin nan akurat.

“Bersama tim ini dan pelatih, saya mendapatkan kepercayaan diri. Saya merasa berkembang. Musim perdana bersama Roma berjalan sulit, tapi tahun ini saya ingin menjadi lebih baik,” ujar Kluivert seusai laga melawan Istanbul Basaksehir. 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?