DBAsia News

Kemenangan Spesial Arema FC atas Barito Putera

Arema FC

DBasia.news –  Arema FC Meraih tiga poin kala menang 3-1 melawan Barito Putera di laga ke-32 Liga 1 2018 yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (24/11). Kemenangan itu bermakna spesial bagi Milan Petrovic, pelatih Arema FC.

Kelegaan Milan Petrovic tak lepas dari tercapainya target poin penuh yang memang menjadi bebannya kala menjamu Barito Putera. Kemenangan yang sekaligus mempertahankan rekor tak terkalahkan tim Singo Edan dalam 16 laga kandang di Liga 1 musim ini.

“Kami bersyukur atas hasil positif sore ini. Semua pemain layak mendapat apresiasi atas kerja keras mereka dengan bermain sepenuh hati di lapangan,” tuturnya.

Tak hanya itu, kelegaan Milan Petrovic juga atas tercapainya target utamanya dalam hal perbaikan prestasi di akhir kompetisi nanti. Meski tak mampu masuk jajaran lima besar, namun Arema FC sudah memastikan aman sepenuhnya dari ancaman degradasi.

Hamka Hamzah dkk sudah tidak bisa lagi dikejar oleh tim-tim yang masih bergelut dengan papan bawah lewat perolehan 44 poin dari 32 laga. Hal ini juga memastikan Arema FC menjadi salah satu peserta kompetisi kasta tertinggi untuk tahun depan.

“Poin yang lebih penting adalah kami memastikan diri aman dari degradasi, dan tetap akan berkompetisi di Liga 1 musim depan,” ungkapnya.

“Momen ini yang memang saya tunggu dalam persiapan selama tiga pekan terakhir. Meski di tengah itu, kami menjalani pekan-pekan yang menyulitkan,” tambah pelatih asal Serbia tersebut.

Arema FC pun masih berpeluang finis di sepuluh besar klasemen, lantaran masih punya potensi 6 angka dari pertandingan sisa kompetisi. Tim kebanggaan Aremania itu masih akan menjalani tandang ke markas PS TIRA pada 2 Desember, sebelum menutup musim kompetisi dengan menjamu Sriwijaya FC pada 7 Desember nanti.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?