DBAsia News

Kemenangan Persija atas Barito Putera Sangat Penting

DBasia.news –  Caretaker Persija Jakarta, Sudirman berhasil menjalani debut gemilang bersama Persija Jakarta, usai menang tipis 1-0 atas Barito Putera, pada lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-20 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (23/9).

Satu-satunya gol pada pertandingan ini dicetak oleh Heri Susanto pada menit ke-53. Kemenangan ini menjadi modal yang sangat berharga untuk Persija. Sebab hingga saat ini Macan Kemayoran sangat sulit untuk mendapatkan kemenangan.

Melihat hasil tersebut, Sudirman sangat senang dengan apa yang didapat olehnya dan tim. Karena setelah ditunjuk sebagai pelatih sementara, Sudirman memiliki tujuan untuk mengembalikan mental bertanding pemain Persija yang saat ini sedang jatuh.

Alhamdulillah hari ini kita bisa memenangkan pertandingan ini. Saya rasa ini poin yang sangat penting bagi kita dan posisi kita sekarang bukan posisi seharusnya kita berada,” kata Sudirman pada saat konfrensi pers usai pertandingan di Stadion Patriot, Senin (23/9).

“Saya juga merasa pertandingan tadi sangat seru, Barito bermain unutk bisa meraih kemenangan. Maka dari itu saya bersyukur pemain-pemain bisa menunjukkan kemauan besar sehingga kita bisa dapat hasil yang maksimal pada laga ini,” tambah mantan bek Timnas Indonesia era 1990-an itu.

Dengan kemenangan ini, Persija Jakarta berhasil keluar dari zona degradasi dan naik ke posisi ke-13 Liga 1 2019. Dari 18 laga yang sudah mereka jalani, Macan Kemayoran berhasil meraih 20 poin dari empat kemenangan, delapan hasil imbang dan enam kali kekalahan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?