DBAsia News

Kemampuan Utama Harry Maguire yang Bisa Menguntungkan Man United

Harry Maguire

DBasia.news –  Media-media serta figur sepak bola Inggris meyakini Manchester United telah mencapai kata sepakat dengan Leicester City. Setan Merah dikabarkan sepakat merekrut Harry Maguire sebesar 83 juta euro.

Manchester United membutuhkan amunisi anyar untuk memperkuat sektor pertahanan. Pada musim lalu, lini belakang The Red Devils terlihat mudah ditembus oleh lawan.

Awalnya, Manchester United berupaya mendatangkan Kalidou Koulibaly dari Napoli. Namun, sang pemain memilih bertahan di Naples.

Manchester United mengalihkan pandangan pada bek Inter Milan, Milan Skriniar. Sayangnya, The Red Devils kembali gigit jari.

Ole Gunnar Solskjaer yang sudah tidak sabar mendapatkan bek tengah baru meminta pada pihak manajemen untuk berusaha mendatangkan Harry Maguire. Bek tim nasional Inggris itu dinilai sangat cocok untuk Man United. Apalagi, Maguire tidak akan membutuhkan adaptasi dengan permainan di Premier League.

Sejatinya, Manchester United sudah berusaha mendatangkan Harry Maguire sejak awal musim lalu. Namun, ketika itu Maguire memilih bertahan di Leicester – setidaknya satu musim lagi.

Manchester United menghadapi jalan terjal karena Leicester mematok harga tinggi untuk Maguire. The Foxes ingin mengambil keuntungan besar setelah minat Man United semakin menguat.

Kabar terakhir mengatakan transfer Maguire ke Man United sudah memasuki tahap akhir. Leicester City tidak memasukkan nama Maguire dalam daftar pemain menghadapi Atalanta.

Sepanjang kariernya, Harry Maguire hanya memperkuat tim-tim papan tengah. Sebelum membela Leicester, Maguire tampil bersama Hull City, Wigan Athletic, dan Sheffield United.

Meski begitu, kemampuan Harry Maguire dalam membendung serangan lawan sudah tidak perlu diragukan. Maguire dikenal bisa membaca permainan dengan baik.

Satu di antara kehebatan Harry Maguire yang bisa menguntungkan Manchester United adalah kemampuan di udara. Maguire tercatat sukses memenangi duel udara hingga 78 persen pada Premier League 2018-2019. Jumlah tersebut diambil dari 205 pemain lain yang telah melakukan duel udara lebih dari 50 kali.

Bahkan, kemampuan Harry Maguire lebih hebat daripada bek Liverpool, Virgil van Dijk. Pemain tim nasional Belanda itu menorehkan 75 persen menang duel.

Menariknya, jika jumlah yang disebutkan selama ini benar, Harry Maguire akan menggeser Van Dijk sebagai bek termahal di Premier League. Transfer Van Dijk dari Southampton ke Liverpool menghabiskan dana 75 juta euro.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?