DBAsia News

Kekalahan Telak dari Sriwijaya FC Tak Ganggu Mental Pemain Persela

Persela Lamongan

IDNGoal.news, Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso menegaskan bahwa kekalahan telak di markas Sriwijaya FC tak mengganggu mental pemainnya. Aji pun menegaskan bahwa timnya siap menatap laga kontra Mitra Kukar pada pekan ke-13 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, Kamis (7/6).

Menurut Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, dirinya sudah melakukan evaluasi terhadap pertandingan melawan Naga Mekes. Dan ia memastikan bahwa tidak ada masalah pada mental pemainnya.

Justru tim Biru Muda ini membutuhkan kemenangan ketika menjamu Mitra Kukar yang sekaligus menjadi laga penutup di Bulan Ramadan. Hal itu bertujuan agar Wallace Costa dan kolega bisa menjalani libur lebaran tanpa beban.

“Saya sudah pastikan tidak ada masalah [mental pemain], sudah kita evaluasi, yang terpenting bagaimana nanti sebelum liburan kita bisa meraih poin penuh supaya tim ini liburannya bisa sedikit santai.

“Artinya kalau kita sudah dapat tiga poin anak-anak liburan, terus beberapa pemain asing yang pulang ke negaranya kan lebih rileks. Makanya untuk menghadapi Mitra Kukar harus berjuang keras,” tegasnya.

Banyak Pemain Absen

Sayangnya saat menjamu tim asal Kalimantan Timur tersebut, Persela tidak bisa menurunkan komposisi terbaiknya. Sebab beberapa pemain terutama yang menempati lini pertahanan tidak bisa dimainkan akibat cedera dan terkena hukuman akumulasi kartu.

“Ada pemain yang tidak bisa bermain Eky [Taufik] tidak bisa main, Gusti [Rustiawan] tidak bisa main, Birrul [Walidain] tidak bisa main karena dalam kondisi yang cedera, kecuali Birul dalam karena akumulasi kartu kuning,” jelasnya.

Namun untuk pemain lain seperti Diego Assis, Loris Arnaud, Shohei Matsunaga dan beberapa pemain lain dipastikan bisa diturunkan. Bahkan Persela kembali bisa diperkuat Saddil Ramdani setelah membela Timmas U-23 Indonesia.

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?