DBAsia News

Kejutan dari Klub-klub Eropa di Musim 2019-20

DBasia.news –  Klub-klub Eropa tidak berhentinya menghadirkan kejutan. Beberapa klub di antaranya bahkan membuat kejutan di persaingan musim ini.

Berdasarkan ranking UEFA, lima kompetisi paling top di Eropa adalah LaLiga, Premier League, Bundesliga, Serie A, dan Ligue 1. Kelima kompetisi tersebut memimpir daftar koefisien Eropa.

Tentunya kesebelasan-kesebelasan top difavoritkan memenangi kompetisi masing-masing. Minimal, mereka bisa bersaing di papan atas klasemen sementara.

Menariknya, musim 2019-2020 menghadirkan sejumlah kejutan. Tidak semua klub top yang bertengger di papan atas klasemen sementara lima liga top Eropa tersebut.

Kejutan besar terjadi di beberapa kompetisi. Walau masih ada juga liga yang papan atas klasemennya didominasi oleh klub-klub unggulan pada awal musim.

Kali ini, BolaSkor.com mengajak Anda untuk menilik peta persaingan di klasemen sementara lima liga top Eropa dan kesebelasan yang menciptakan kejutan. Simak daftar berikut ini:

LaLiga

Kehadiran duo EL Clasico, Barcelona dan Real Madrid, dua penghuni klasemen sementara sudah tentu bukan kejutan. Namun, apabila menilik tim yang menempati peringkat ketiga dan keempat, mungkin Anda terkejut.

Peringkat ketiga dihuni oleh Granada yang berstatus sebagai tim promosi. Sementara Real Sociedad yang musim lalu mengakhiri musim di peringkat kesembilan satu posisi di bawahnya.

Kondisi tersebut tentu saja mengejutkan, terutama untuk Granada yang hanya tertinggal dua poin dari Barcelona di puncak. Apalagi, mereka merupakan klub dengan nilai skuat terendah di LaLiga.

Premier League

Leicester City boleh jadi memenangi Premier League 2015-2016, tetapi sejak saat itu prestasi mereka cenderung inkonsiten. Apalagi banyak pemain andalan yang hengkang.

Oleh sebab itu, kesuksesan Leicester City menempati peringkat ketiga klasemen sementara Premier League bisa dibilang sebagai kejutan. The Foxes hanya tertinggal dua poin dari Manchester City di posisi kedua.

Hebatnya, Leicester City bisa memiliki peringkat lebih baik dari Chelsea, Arsenal, Tottenham, dan Manchester United. Kejutan lain adalah Crystal Palace di posisi keenam.

Bundesliga

Bundesliga menjadi kompetisi paling sulit ditebak pada musim 2019-2020. Bagaimana tidak, dua posisi teratas klasemen sementara tidak dihuni oleh klub unggulan.

Posisi pertama menjadi milik Borussia Monchengladbach yang musim lalu hanya finish di peringkat kelima. Sementara VfL Wolfsburg satu peringkat di bawahnya.

Hebatnya, VfL Wolfsburg belum terkalahkan dalam delapan laga yang mereka lalui. Kedua klub tersebut unggul atas Bayern Munchen, Borussia Dortmund, dan RB Leipzig yang menjadi favorit.

Serie A

Penghuni empat besar klasemen sementara Serie A 2019-2020 boleh jadi tidak ada kejutan. Memang keberadaan Atalanta di posisi ketiga cukup aneh, tetapi mereka sudah mampu melakukannya pada musim lalu.

Akan tetapi, kesuksesan Cagliari menduduki peringkat kelima klasemen sementara yang justru menjadi sorotan. Bukan tanpa alasan, I Rossoblu nyaris terdegradasi pada musim lalu.

Masuknya Rolando Maran menggantikan Diego Lopez pada musim lalu baru menuai hasil pada musim ini. Dengan skuat ala kadarnya, Cagliari unggul atas AS Roma, Lazio, serta AC Milan.

Ligue 1

Kalau Anda bertanya siapa pemuncak klasemen sementara Ligue 1 2019-2020, mungkin tidak ada kejutan karena masih menjadi milik PSG. Namun, dua peringkat di bawahnya? Beda cerita.

Posisi kedua menjadi milik Nantes yang musim lalu hanya bertengger di peringkat ke-12 Ligue 1. Keputusan menunjuk ayah Yoann Gourcuff, Christian, pada awal musim terbukti tepat.

Lain lagi dengan Reims yang musim lalu finish di posisi ke-10. Kepercayaan terhadap David Guion terbukti pada musim ini. Nantes hanya tertinggal lima angka dari PSG, sementara Reims dua poin di belakangnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?