DBAsia News

Karius Dipastikan Alami Gegar Otak di Final Lawan Madrid

Loris Karius gagal menghalau tembakan Gareth Bale

IDNGoal.news, Setelah menjalani pemeriksaan, penjaga gawang Liverpool, Loris Karius dipastikan mengalami gegar otak pada partai final Liga Champions melawan Real Madrid di Kiev akhir Mei lalu.

Sebelumnya Karius memang dijadwalkan menjalani scan di sela-sela liburannya di Amerika Serikat. Scan ini sudah dilakukan Karius di Rumah Sakit Umum Massachusetts pada 31 Mei lalu.

Kini spesialis cedera kepala dari Rumah Sakit Massachusetts, Dr. Ross Zafonte mengkonfirmasi lewat pernyataan resmi bahwa hasil pemeriksaan mendalam menunjukkan Karius mengalami gegar otak dalam laga final.

Tak hanya itu, Dr. Ross juga menyebut bahwa gegar ini berpengaruh terhadap penampilan Karius di atas lapangan dalam pertandingan tersebut.

Karius disebut mengalami perkembangan yang bagus sejak kejadian itu dan diharapkan bisa segera kembali ke kondisi terbaiknya.

Bikin Dua Blunder

Insiden yang diyakini menjadi penyebab Karius mengalami gegar adalah sikutan bek lawan, Sergio Ramos di awal babak kedua.

Tak lama berselang, Karius melakukan blunder fatal ketika melepas bola yang kemudian bisa diblok Karim Benzema dan berubah arah menjadi gol untuk Madrid.

Blunder fatal Karius terjadi lagi ketika skor 2-1 untuk keunggulan Madrid. Kiper internasional Jerman itu gagal mengamankan tembakan keras Gareth Bale dengan baik sehingga bola terlepas dan berbuah gol.

Liverpool akhirnya menyerah dengan skor 1-3 dan harus merelakan trofi Liga Champions kembali jatuh ke tangan Madrid.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?