DBAsia News

Kapten Juventus Mengagumi Paolo Maldini

DBasia.news –  Kapten Juventus, Giorgio Chiellini, mengaku mendukung AC Milan saat masih kecil. Hal itu dikarenakan Chiellini mengagumi mantan kapten Rossoneri, Paolo Maldini.

Selain Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini merupakan pemain yang paling lama membela Juventus. Chiellini telah berseragam I Bianconeri sejak 15 tahun silam.

Loyalitasnya untuk Juventus membuat Giorgio Chiellini menyandang status kapten. Chiellini menggantikan Gianluigi Buffon saat pindah ke PSG pada musim 2018-2019.

Akan tetapi, Giorgio Chiellini bukanlah pendukung Juventus pada masa mudanya. Justru Chiellini mengagumi AC Milan yang sedang dipimpin oleh Paolo Maldini.

Giorgio Chiellini tidak malu untuk mengakui hal tersebut. Namun, Chiellini menyebut segalanya berubah ketika dia bergabung dengan Juventus.

“Sayangnya, saya merupakan pendukung AC Milan saat masih kecil. Namun, saya menjadi lebih cerdas saat bertumbuh. Paolo Maldini adalah pemain idola saya,” ungkap Giorgio Chiellini.

“Saya memiliki saudara kembar, dia adalah pendukung Juventus sehingga saya memilih AC Milan. Bisa Anda bayangkan, bagaimana bahagianya dia ketika Juventus mendatangkan saya saat berusia 20 tahun?”

“Ketika pindah ke Juventus, saya langsung jatuh cinta dengan klub ini. Sekarang, menurut saya tidak ada orang yang mencintai Juventus lebih dari saya,” lanjutnya.

Saat ini, Giorgio Chiellini merupakan penampil paling banyak kelima Juventus sepanjang masa. Chiellini telah bermain 507 kali dengan seragam I Bianconeri.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?