DBAsia News

Juventus Rekrut Wonderkid Barcelona

Pablo Moreno

DBasia.news – Juventus mengumumkan mereka berhasil mendapatkan bintang belia Barcelona, Pablo Moreno. Juventus berhasil mengalahkan klub-klub raksasa Eropa lain yang ingin mendapatkan penyerang yang bulan ini baru berusia 16 tahun.

Talenta Spanyol ini tercatat sudah mencetak lebih dari 200 gol bersama Barcelona di berbagai jenjang usia. Dia mengawali perkenalan dengan sepak bola saat bergabung dengan klubb Granada sebelum akhirnya direkrut akademi La Masia lima tahun lalu.

Untuk mendapatkan Moreno, Juventus dikabarkan mengeluarkan 700 ribu euro. Harga yang banyak pihak disebut sebagai negosiasi jempolan Sang Nyonya Tua. Namun media di Barcelona mengklaim bahwa Juventus menyatakan bersedia mengaktifkan klausul pelepasan Morena yang senilai 3 juta euro.

Bagi Juventus, keberhasilan mereka merekrut Moreno dinilai sebagai sukses besar. Bagaimana tidak, banyak klub besar Eropa lain, termasuk Arsenal, yang sudah membidik pemain yang diprediksi babak menjadi bintang besar tersebut. Sementara Barcelona sendiri sudah berusaha keras mempertahankannya.

Penyerang belia ini akan bergabung dengan tim muda Juventus setelah memikat pemandu bakat Bianconeri. Kemudian Juventus memutuskan untuk mengaktifkan klausul pelepasan. Hal ini mewajibkan Barcelona memberi tahu pihak Moreno tentang ketertarikan Juventus.

Moreno sendiri baru saja menolak penawaran perpanjangan kontrak dari Barcelona dan sudah bersiap untuk hengkang. Situasi ini sangat menguntungkan Juventus.

Moreno merupakan mesin gol bagi tim muda Barcelona. Musim ini dia sudah membuat 31 gol di Cadete A. Moreno menjadi salah satu murid paling menonjol di La Masia saat ini.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?