DBAsia News

Juventus Menang 2-0 atas SPAL, Ronaldo Cetak Rekor

Juventus vs SPAL

DBasia.news –  Juventus berhasil mengalahkan SPAL, pada pekan ke-13 Serie A 2018-2019 di Allianz Stadium, Sabtu (24/11). I Bianconeri menang dengan skor 2-0.

Turun tanpa skuat terbaiknya, Juventus memang masih terlalu kuat untuk SPAL. Terbukti, skuat asuhan Massimiliano Allegri mampu meraih kemenangan meski kalah penguasaan bola.

Cristiano Ronaldo menjadi bintang kemenangan Juventus pada pertandingan tersebut. Ronaldo mencetak gol pembuka La Vecchia Signora ketika pertandingan berjalan 29 menit.

Torehan tersebut membuat Cristiano Ronaldo telah membukukan sembilan gol untuk Juventus pada ajang Serie A. Jumlah tersebut dia bukukan dalam 13 pertandingan.

 

Cristiano Ronaldo


Artinya, Cristiano Ronaldo menyamai catatan gol legenda Juventus, Pietro Anastasi, pada 1968-1969. Dia merupakan pemain pertama sejak Anastsi yang mencetak sembilan gol pada 13 laga Serie A.

Padahal, Cristiano Ronaldo sempat kesulitan beradaptasi di Juventus. Dalam tiga laga perdananya, kapten timnas Portugal itu gagal menjaringkan bola ke gawang lawan.

Mario Mandzukic melengkapi kemenangan Juventus saat laga berjalan satu jam. Penyerang asal Kroasia itu sukses memanfaatkan bola muntah tendangan Douglas Costa.

Skor 2-0 bertahan hingga laga usai. Hasilnya, Juventus pun semakin kukuh di puncak klasemen sementara Serie A dengan nilai 37 dari 13 pertandingan, unggul sembilan poin dari Napoli di peringkat kedua.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?