DBAsia News

Juventus Awali Serie A dengan Kemenangan, Real Madrid Ditahan Imbang Valladolid

Juventus

DBasia.news –  Serie A 2019-20 telah bergulir. Juara bertahan delapan kali beruntun, Juventus, mengawalinya dengan kemenangan tipis atas Parma.

Bermain di Ennio Tardini, Sabtu (24/8) malam WIB, Bianconeri mendominasi penguasaan bola 62 persen berbanding 38 persen tuan rumah. Bahkan, mereka melepaskan 14 percobaan tendangan dan empat tepat sasaran – hanya satu yang berbuah gol.

Gol itu diciptakan oleh kapten Juventus, Giorgio Chiellini, melalui situasi bola mati di menit 21. Chiellini mengonversi bola sepakan spekulatif Alex Sandro menjadi gol ke gawang Parma. juventus menang 1-0 melalui golnya.

Cristiano Ronaldo sedianya banyak menciptakan peluang dan mencetak satu gol. Sayang, satu golnya itu dianulir oleh VAR (Video Asisten Wasit) karena Ronaldo sudah offside kala menerima bola sodoran dari rekan setimnya.

Beralih ke LaLiga, Spanyol, Madrid gagal menjaga momentum kemenangan usai menaklukkan Celta Vigo dengan skor 3-1. Bermain di Santiago Bernabeu, El Real bermain imbang 1-1 melawan Real Valladolid, klub yang dimiliki legenda Madrid, Ronaldo (Ronaldo-nya Brasil).

Kedua gol yang tercipta terjadi di 10 menit pertandingan. Karim Benzema terlebih dahulu mencetak gol di menit 82 sebelum dibalas oleh gol Sergio Guardiola Navarro enam menit setelahnya. Madrid arahan Zinedine Zidane gagal memanfaatkan penguasaan bola yang mereka miliki.

Berikut hasil pertandingan liga-liga Eropa lainnya:

Serie A

Parma 0-1 Juventus

Fiorentina 3-4 Napoli

Premier League

Aston Villa 2-0 Everton

Norwich City 2-3 Chelsea

Brighton 0-2 Southampton

Manchester United 1-2 Crsytal Palace

Watford 1-3 West Ham United

Sheffield United 1-2 Leicester City

Liverpool 3-1 Arsenal

LaLiga

Granada 0-1 Sevilla

Levante 2-1 Villarreal

Osasuna 0-0 Eibar

Real Madrid 1-1 Real Valladolid

Celta Vigo 1-0 Valencia

Getafe 1-1 Athletic Bilbao

Bundesliga

FC Koln 1-3 Borussia Dortmund

Hoffenheim 3-2 Werder Bremen

Mainz 1-3 Borussia Monchengladbach

Padeborn 1-3 Freiburg

Augsburg 1-1 Union Berlin

Fortuna 1-3 Bayer Leverkusen

Schalke 0-3 Bayern Munchen

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?